Teknologi

Terkait Kebocoran Data Pengguna, Bareskrim Periksa Perwakilan Facebook Indonesia Siang Ini

Primaberita.com – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Mabes Polri akan melakukan pemeriksaan terhadap perwakilan pihak Facebook di Indonesia siang ini.

“Rencana hari Rabu , FB Indonesia akan diminta keterangan di Bareskrim,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Pemeriksaan tersebut dilakukan terkait kasus kebocoran data pribadi para pengguna Facebook. Pihak polisi akan meminta keterangan terkait kasus kebocoran data tersebut.

Seperti yang diketahui pihak Facebook mengakui terdapat 87 juta data pengguna Facebook yang bocor dan disalahgunakan oleh pihak Cambridge Analytica. dan Indonesia menjadi salah satu negara korban kebocoran data pengguna Facebook.

Total ada sebanyak 1,8 persen dari 87 juta pengguna facebook Indonesia. Namun hingga saat ini belum ditemukan laporan yang datanya dicuri untuk kepentingan tertentu.

Sebelumnya perwakilan Facebook Indonesia telah menggelar pertemuan dengan pihak Kominfo pada kamis (5/4/2018) di Gedung Kementrian Kominfo Jakarta. dalam pertemuan tersebut pihak Facebook berjanji akan melakukan audit mengenai kebocoran data pengguna Facebook dari Indonesia, dan untuk apa data-data tersbut, hingga langkah apa yang akan dilakukan Facebook untuk melakukan pemulihan data.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan