Amoroso Katamsi, Pemeran Soeharto Dalam Film Pengkhianatan G30S/PKI Tutup Usia

Primaberita.com – Kabar duka kembali menghampiri jagad hiburan tanah air. Dimana, Amoroso Katamsi seorang aktor yang memerankan tokoh Soeharto dalam film Pengkhianatan G30S/PKI tutup usia pada Selasa (17/04/2018) pukul 01.40 WIB di RS Angkatan Laut Mintoharjo Jakarta.

Amoroso diketahui mengidap penyakit diabetes dan gagal ginjal. Sebelumnya ia sempat dirawat di RS Angkatan Laut Mintoharjo Jakarta. Pria kelahiran Batavia, Hindia Belanda, 21 Oktober 1940 ini pertama kali terjun ke dunia seni peran pada 1976 dalam film cinta abadi. Namanya mulai menanjak ketika memerankan tokoh Soeharto dalam film Pengkhianatan G30S/PKI.

Selain sebagai seorang aktor ternyata Amoroso juga seorang dokter TNI AL. Hal ini diketahui dari cuitan sastrawan Goenawan Mohammad.

“Amoroso, seorang dokter TNI- AL, ikut grup teater yg dipimpin Sutradara Arifin C. Noer sejak masih kuliah di Yogya. Ia bisa tampak menyatu dgn sosok yg diperankannya.” cuitnya.

Rencananya jenazah Amoroso akan dimakamkan hari ini setelah sholat zuhur di TPU Pondok Labu, Jakarta Selatan. Hal ini disampaikan langsung oleh putrinya.

“Rencananya dimakamkan di TPU Pondok Labu, Jakarta Selatan, setelah salat zuhur. Mohon doanya ya,” ucap Aning Katamsi.

 

Add a Comment