MotoGP

Tanggapi Insiden Marquez-Rossi, Mantan Bos Aprilia : Seharusnya Marquez Di Diskualifikasi!

Primaberita.com – Insiden terkait ‘serudukan brutal’ Marc Marquez terhadap Valentino Rossi tak henti-hentinya menuai kritik pedas dari para penikmat dan pengamat MotoGP. Kali ini komentar miring datang dari Jan Witteveen yang juga merupakan mantan Direktur Olahraga Tim Aprilia.

Menurut Witteveen, jika seandainya hal itu dilakukan pembalap lain bukan dilakukan Marquez maka bendera hitam sudah pasti dikibarkan. Oleh sebab itu ia menegaskan aksi Marquez tidak bisa di tolerir dan sudah seharus nya di diskualifikasi.

“Pembalap terbaik di MotoGP terlalu banyak memiliki power dan pengaruh. Apabila pembalap seperti Alvaro Bautista yang melakukannya, mungkin bendera hitam sudah langsung dikibarkan,” ujar Witteveen.

“Pada masa lalu, sistemnya lebih seimbang. Selain pembalap, tim, manajemen, produsen ban, dan perlombaan juga memiliki kepentingan tertentu. Jika apa yang dilakukan di dalam grid tak ada konsekuensi serius, setiap pembalap akan melakukan apa yang diinginkannya,” lanjut nya lagi.

“Jika pembalap melakukan sesuatu yang berbahaya dan salah, Anda harus menghukumnya lebih keras. Seperti yang saya katakan, ia seharusnya langsung didiskualifikasi,” tutup Witteveen.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan