MU Kalah, City Segel Titel Juara Liga Inggris Lebih Cepat

Primaberita.com – Kekalahan Manchester United atas West Bromwich Albion (WBA) di kandang sendiri stadion Old Trafford membuat saudara sekota mereka yakni Manchester City menyegel gelar juara Liga Inggris lebih cepat.

Seperti diketahui, gol tunggal Jay Rodriguez di menit ke-73 membuat anak asuh Jose Mourinho gagal menunda pesta City. Saat ini, MU terpaut 16 poin dari The Citizens dengan 5 pertandingan sisa.

Itu artinya, meskipun tim asuhan Josep Guardiola kalah di 5 pertandingan tersisa poin mereka tetap tak bisa di kejar oleh The Red Devils. Secara otomatis, City sudah tak perlu menunggu musim ini berakhir.

Kepastian meraih title juara di pekan ke-33, City pun menyamai rekor sebagai klub tercepat yang menjadi kampiun Liga Inggris. Sebelumnya rekor tersebut dipunya Manchester United 1907-08 dan 2000-01) serta Everton (1984-85).

Seperti di ketahui, MU dan Everton sama-sama menjadi juara ketika liga masih sisa lima pekan. Namun jika berbicara tentang kecepatan mengunci titel juara berdasarkan tanggal, di era Premier League City masih kalah dari MU. Saat menjadi juara musim 2000/2001, MU jadi juara pada tanggal 14 April.

Sementara di sepanjang sejarah Liga Inggris, titel juara tercepat diraih pada 5 Januari 1889 oleh Preston North End. Di era sepakbola modern, tanggal tercepat diraihnya titel juara adalah pada 1 April yang didapat Everton pada 1970.

Add a Comment