Gulung Barcelona 3-0, Roma Melangkah Ke Semifinal Liga Champions

Primaberita.com – Wakil Italia AS Roma tampil mengejutkan kala melakoni laga leg kedua babak perempat final Liga Champions. Serigala Ibukota berhasil menjegal salah satu tim favorit juara Barcelona setelah menang dengan skor telak 3-0.

Bermain di kandang sendiri, Roma langsung mengambil inisiatif menyerang dan hasil nya Edin Dzeko berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-enam memanfaatkan umpan Daniele De Rossi. Mampu mencetak gol cepat, AS Roma semakin gencar menekan Barcelona.

Sementara itu, Barca yang biasa mendominasi pemainan terlihat kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Alhasil, tak ada gol balasan dan tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua dan berjalan tiga belas menit, Roma kembali berhasil menambah keunggulan. Kali ini melalui titik putih yang di eksekusi Daniele De Rossi setelah Gerard Pique melakukan pelanggaran terhadap Edin Dzeko di kotak penalti.

Unggul 2-0 Roma semakin gencar menyerang Barcelona dengan memasukan Stephan El Shaarawy dan Cengiz Under untuk menambah daya gedor. Alhasil AS Roma terus mengurung lini pertahanan Barcelona dan berhasil mencetak gol di menit ke-82 oleh gol Kostas Manolas dan Roma unggul 3-0.

Dengan kemenangan ini, Roma pun berhak melaju ke semifinal Liga Champions dengan agregat 4-4. Roma unggul dalam hal gol tandang dimana ketika berlaga di Nou Camp mereka berhasil mencuri 1 gol atas skor 1-4. Sementara Barca tak mampu mencetak gol di kandang Roma.

 

Add a Comment