MotoGP

Buat Rossi Crash, Marquez : Itu Adalah Konsekuensi Balapan!

Primaberita.com – Rider Repsol Honda Marc Marquez membantah anggapan jika dirinya sengaja membuat Valentino Rossi crash saat balapan pada GP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo dinihari tadi WIB.

Seperti diketahui, dalam balapan kedua MotoGP musim 2018 itu Marquez memang melakukan aksi berbahaya dengan menyalip Rossi secara brutal sehingga rider berjuluk The Doctor tersebut harus terjatuh.

Dalam keterangan nya, Marquez mengatakan dia tak berniat membuat pembalap berpaspor Italia itu crash. Menurutnya, apa yang terjadi pada dirinya dan Rossi merupakan konsekuensi dalam olahraga adu kecepatan itu.

“Sepanjang karier saya, saya tak pernah merencanakan untuk membuat pebalap lain crash. Saya selalu berusaha untuk menghidarinya. Kadang kala, saat kalian mendahului, bisa jadi sangat dekat, dan tak terjadi apa-apa.” ujar Marquez.

“Namun, hari ini, apa yang terjadi terhadap Valentino Rossi adalah kesalahan. Itu sebuah konsekuensi dari kondisi trek karena saya di depan. Tapi, demi karier saya, apa yang dikatakannya, saya rasa, dia salah,,” lanjut Marquez.

Sebelumnya, Rossi menegaskan bahwa tindakan yang dilakukan Marquez dalam balapan MotoGP Argentina 2018 itu sangat membayahakan dan memalukan. Rossi menilai, rider berjuluk The Baby Alien itu sengaja melakukan hal tersebut pada dirinya.

“Ini adalah situasi yang sangat buruk, karena dia menghancurkan olahraga kami, karena dia tidak memiliki rasa hormat kepada para pesaingnya, tidak pernah. Ini bukan hanya sekali terjadi.” Beber Rossi.

“Ketika Anda berjalan 300 km per jam di lintasan, Anda harus menghormati lawan Anda, Benar ini adalah olahraga kecepatan dan Anda harus kuat, Anda harus membuat kecepatan maksimum, tetapi apa yang ia (Marquez) lakukan berlebihan dan sangat membahayakan,” tutup Rossi.

 

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan