Dunia

Lim Jock Hoi Resmi Menggantikan Le Luong Minh Sebagai Sekjen ASEAN

Primaberita.com – Lim jock Hoi resmi menggantikan Le Luong Minh sebagai Sekretaris Jendral ASEAN, serah terima jabatan tersebut dilakukan di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta Lelatan , pada Jumat(05/01/2018).

Pria kelahiran 5 Desember 1951 menjadi sekjen ASEAN yang ke- 14 untuk masa jabatan lima tahun kedepan, menggantikan Le Luong Minh seorang diplomat asal vietnam. Lim Jock Hoi adalah seorang pejabat perdagangan dan urusan luar negeri Brunei Darussalam yang pernah dianugerahi sebagai The Most Honourable Order dari Seri paduka mahkota Brunei pada 2007 dengan kelas dua |(D.P.M.B).

Dalam pidatonya Lim mengatakan ” Kita terus bertumbuh dan berkembang menjadi salah satu organisasi kawasan yang diperhitungkan di mata dunia. ASEAN, saya harapkan kita dapat bekerja sama untuk semakin maju, namun tetap stabil, aman dan damai”. Dan ia juga berterimakasih kepada sekjen asean terdahulu atas kerja keras yang telah dilakukan.

Sebagai ketua ASEAN 2018 Singapura memberikan bunga anggrek Golden Jubilee kepada Lim Jock Hoi sebagai simbolik ucapan selamat dan ucapan selamat bekerja sebagai Sekjen ASEAN yang baru.

 

Tinggalkan Balasan