Nasional

Walaupun Nyentrik Dan Nyeleneh, TGB Sebut Menteri Susi Pudjiastuti Pernah Sewa 20 Bus Untuk Aksi 212

Primaberita.com – Meski tampil nyentrik dan sedikit nyeleneh, namun ternyata Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap agama. Hal ini terkuak setelah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi atau yang biasa disapa Tuan Guru Bajang mengungkapkan suatu hal yang menghebohkan.

Dikatakan Tuan Guru Bajang disela-sela menyampaikan ceramah di Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi jika Menteri Susi Pudjiastuti pernah menyewa 20 bus untuk Aksi Bela Islam atau aksi 212 di tugu Monas beberapa waktu yang lalu. Bahkan dia langsung berbicara kepada Presiden Jokowi jika dia melakukan itu atas dasar panggilan jiwa sebagai umat Islam.

“Susi Pudjiastuti, Menteri Perikanan dan Kelautan, dia ngomong sama saya. Beliau menyampaikan kepada Pak Presiden pada masa 212 itu: ‘Pak, saya ini bapak tahu lah. Ya saya kalau ibadah mungkin tidak seperti yang lain. Pakaian saya kan bapak tahu, tapi mohon pak mohon maaf saya menyewa 20 bus dari Pangandaran. Tetangga-tetangga saya semua pada berangkat ke Monas’.” ujar Tuan Guru Bajang.

Lebih jauh, Tuan Guru Bajang memaparkan jika Aksi 212 bukanlah aksi politik ataupun nasionalisme, namun lebih kepada seorang muslimin membela agamanya. Oleh sebab itu, ia menegaskan menolak keras jika aksi 212 disebut sebagai aksi radikal.
 

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan