Travel

Menikmati Eksotisme Africa Van Java Di Desa Wonorejo Banyuwangi

Primaberita.com – Keindahan alam yang ada di kota banyuwangi semakin populer belakangan ini, gencarnya pemerintahan dalam mempromosikan sektor pariwisata di banyuwangi membuahkan hasil yang sangat bagus, selain itu acara tour de banyuwangi semakin mempopulerkan kota banyuwangi tidak hanya di kancah nasional tetapi juga internasional.

Salah satu destinasi wisata yang menjadi populer saat ini adalah Taman Nasional Baluran, terletak di desa wonorejo kecamatan banyu putih Kabupaten banyuwangi ini sering juga dijuluki Africa Van Java atau Little afrika di pulau jawa. Disini dapat dirasakan sensasi berada di savana yang di penuhi hewan liar seperti yang terdapat di alam  Afrika. Selain itu  saat musim kemarau kalian dapat menikmati keindahan padang rumput tandus kecoklatan yang disinari matahari jingga , dan pada musim hujan padang savana akan dihiasi rerumputan hijau yang menyejukkan mata semakin menambah eksotisme baluran itu sendriri.

Memiliki Luas 25 ribu hektar baluran menjadi miniatur hutan indonesia. Karena memiliki hampir seluruh tipe hutan yang ada di indonesia. Baluran memiliki 444 jenis tumbuhan seperti widoro bukol, mimba, gadung, asam jawa , api-api dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu baluran juga memiliki 26 jenis mamalia, yaitu banteng yang menjadi maskot taman nasional baluran, rusa dan waktu terbaik untuk melihat kawanan rusa adalah Maret- Agustus pada bulan tersebut dapat dilihat bagaimana rusa berkembang biak selain itu ada juga kancil, kucing bakau macan tutul dan masih banyak lagi. Baluran juga menjadi tempat tinggal bagi 155 spesies burung dan beberapa diantaranya adalah tergolong burung langka seperti burung layang-layang api, Merak, Ayam hutan merah, Tuwuk Asia dan lain-lain.

Tidak hanya menikmati keindahan savana dan keberagaman flora dan fauna, di taman nasional baluran banyak hal menarik yang dapat dikunjungi, seperti Goa Jepang, memiliki luas 12 meter persegi dan dulunya goa ini adalah tempat penyimpanan amunisi, letaknya tepat di pintu masuk Taman Nasional Baluran. Ada juga pantai Bama dan yang letaknya tidak jauh dari padang savana yang ada di baluran, dan tak jauh dari pantai bama kamu dapat menikmati keindahan hutan mangrove yang tempatnya sangat romantis dan tenang ada juga dermaga yang menghiasi hutan mangrove ini.

Tinggalkan Balasan