Nasional

Letjen Agus Kriswanto Resmi Gantikan Posisi Letjen Edy Rahmayadi Sebagai Pangkostrad

Primaberita.com – Setelah mengundurkan diri dari jabatan nya sebagai Pangkostrad, posisi Letjen Edy Rahmayadi digantikan oleh Letjen Agus Kriswanto. Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto) Nomor Kep/12/I/2018 tertanggal 4 Januari 2018.

Sekedar informasi, sebelum menggantikan posisi Letjen Edy Rahmayadi sebagai Pangkostrad, Letjen Agus menjabat sebagai Dankodiklat TNI AD. Selain Letjen Agus, total ada 20 perwira TNI yang dimutasi dalam keputusan Marsekal Hadi kali ini.

Menurut kabar yang berkembang, Panglima TNI Marsekal Hadi diketahui telah menyetujui pengunduran diri Letjend Edy Rahmayadi beberapa waktu yang lalu karena yang bersangkutan berniat untuk maju sebagai cagub dalam Pilgub Sumut 2018.

Sementara itu, posisi Letjen Agus Kriswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dankodiklatad kini di gantikan oleh Mayjen Andika Perkasa yang saat ini duduk di kursi Pangdam XII/Tanjungpura dan posisi Pangdam XII/Tanjungpura akan diisi oleh Mayjen Achmad Supriyadi yang merupakan Pa Sahli Bidang Komsos Panglima TNI.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan