Nasional

Gelombang Protes Terus Mendera, Sukmawati Akhirnya Minta Maaf Sambil Menangis

Primaberita.com – Setelah menghadapi gelombang kekecewaan dari umat Islam terkait puisi kontroversi nya, Sukmawati Soekarnoputri akhirnya meminta maaf. Sambil menangis terisak, anak pertama proklamator itu memohon maaf khusus nya kepada umat Islam.

Dalam permohonan maaf nya tersebut ia juga memberikan klarifikasi jika puisi tersebut dia bacakan karena mengikuti tema pagelaran busana yang berlangsung. Selain itu Sukmawati juga meminta maaf kepada Anne Avantie dan keluarga terkait puisi tersebut.

“Dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf lahir dan batin, kepada umat Islam Indonesia, khususnya bagi yang merasa tersinggung terhadap puisi saya. Saya sebagai seniman dan budayawan, ini murni karya satra saya mewakili pribadi tidak ada niatan menghina Islam,” ujar Sukmawati sambil menangis.

“Saya muslim yang bangga dengan keislaman, Saya juga minta maaf kepada para hadirin di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018. Terima kasih kepada seluruh fashion designer Indonesia agar tetap berkreasi dan produktif,” lanjut Sukmawati.

Dalam konferensi pers tersebut, Sukmawati didampingi Halida Nuriah Hatta, yang juga merupakan putri dari Mohammad Hatta. Diketahui puisi yang dibacakan Sukmawati menuai pro dan kontra hingga akhirnya memicu gelombang protes hingga berujung pelaporan pada pihak berwajib.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan