Nasional

Ketua DPR RI Sarankan Sukmawati Segera Minta Maaf Terkait Puisi Kontroversialnya

Primaberita.com – Pro kontra terkait puisi berjudul ‘Ibu Indonesia’ yang di bacakan Sukmawati Soekarnoputri di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 ternyata menuai komentar dari Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Politisi partai Golkar itu menyesalkan puisi Sukmawati Soekarnoputri yang menyinggung syariat Islam. Menurutnya, puisi tersebut tidak mencerminkan sikap seorang panutan. Ia menilai bahwa puisi tersebut merupakan suara pribadi Sukma.

“Saya yakin itu bukan suara dari keluarga bung Karno, itu adalah pribadinya Bu Sukma. Menilai suatu ajaran agama dalam bentuk puisi itu sangat menyinggung sekali. Dan sebagai tokoh, kami menyesalkan Bu Sukma tidak menunjukkan (sikap seorang) panutan,” ujar Bamsoet.

Lebih jauh Bamsoet berharap dan menyarankan agar Sukmawati segera meminta maaf terkait puisinya tersebut. Ia juga ingin agar hal-hal yang menyinggung atau menyindir suatu agama tak terjadi lagi di kemudian hari agar tak menimbulkan kegaduhan.

“Menurut saya yang terbaik sekarang Bu Sukma segera meminta maaf. Kita ingin hal seperti ini (menyinggung agama) tidak boleh terjadi lagi di Indonesia untuk kedepan nya. Hal seperti ini hanya menimbulkan kegaduhan.” tutup Bamsoet.

Tinggalkan Balasan