Maya Angelou, Wanita Penyair Asal Amerika Yang Jadi Tema Google Doodle Hari Ini

Primaberita.com – Jika anda mengakses halaman utama Google hari ini, Rabu (4/4/2019) anda akan melihat sesosok wanita berkulit hitam menghiasasi tema Doodle. Ya dia adalah Dr. Maya Angelou.

Dr. Maya Angelou adalah seorang penyair, penyanyi, penulis memoar, dan aktivis hak-hak sipil asal Amerika Serikat (AS) yang lahir tepat 90 tahun lalu.

Uniknya, saat gambar doodle diklik, kamu bisa mendengar puisi berjudul Still I Rise dibacakan oleh sejumlah sosok terkenal dunia seperti Alicia Keys, Oprah Winfrey, America Ferrera, Martina McBride dan Maya Angelou sendiri.

Puisi “Still I Rise” ada dalam kumpulan puisi karya Maya Angelou berjudul “And Still I Rise” yang merupakan karya ketiganya dan diterbitkan Random House pada 1978.

And Still I Rise terdiri dari 32 puisi pendek, terbagi menjadi tiga bagian. Tema puisi berfokus pada sebuah pengharapan penentuan kebangkitan atas segala kesulitan dan kehilangan semangat.

Selain puisi, semasa hidupnya, Maya sudah menerbitkan tiga buku esai, tujuh otobiografi, dan beberapa kali muncul di seri drama dan TV.

Ia juga menerima lebih dari 50 gelar kehormatan dan dikenal karena serial otobiografinya. Serial ini mengisahkan pengalaman Maya di masa kanak-kanak hingga dewasa.

Sekedar informasi, Angelou terlahir dengan nama Marguerite Annie Johnson pada 4 April 1928 di St. Louis, Missouri, dari pasangan Bailey Johnson and Vivian Baxter Johnson dan wafat pada  28 Mei 2014.

 

 

Add a Comment