Nasional

Resmi Pensiun, Gatot Nurmantyo : Sekarang Saya Memiliki Hak Memilih Dan Juga Dipilih!

Primaberita.com – Setelah secara resmi memasuki masa pensiun dari jabatan nya sebagai Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tak lantas berhenti mengabdikan dirinya kepada bangsa. Gatot menegaskan, meski dirinya saat ini sudah menjadi warga sipil ia berniat kepada negara di bidang yang lain.

“Mulai hari ini saya memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai anak bangsa, anggota masyarakat sipil dan warga negara RI lainnya, termasuk untuk memiliki hak memilih, juga hak dipilih saat pemilu mendatang,” ujar Gatot.

Ia menyatakan sikap tersebut perlu ia tunjukan sebagai contoh kepada para prajurit TNI agar tidak berpolitik praktis selama masih aktif. Sebelumnya, Gatot enggan menjawab apakah dirinya akan mencalonkan diri menjadi Presiden atau wakil Presiden.

“Saya tidak pernah katakan saya ragu-ragu, tetapi saya belum mau bicara tentang itu karena politik praktis tidak boleh sebagai prajurit TNI. Hal tersebut saya tunjukkan juga sebagai suri teladan bagi tentara aktif untuk tidak berpolitik praktis sebelum memasuki purnatugas,” lanjut Gatot.

Usai menuntaskan masa jabatan nya sebagai Panglima TNI, Gatot dikabarkan akan terbang ke London, Inggris dan juga akan mengunjungi Denmark. Menurut informasi, mantan KSAD akan berada di Eropa selama dua pekan bersama keluarganya.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan