Sepak Bola

Messi Tak Main, Argentina Di Lumat Spanyol 6-1

Primaberita.com – Kemenangan 3-0 atas Italia beberapa hari lalu ternyata tak bisa di ulangi Argentina kala menghadapi Spanyol dalam laga persahabatan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3/2018) dini hari tadi. Tak main nya megabintang Barcelona Lionel Messi di tengarai menjadi salah satu alasan kekalahan Argentina.

Tim Tango harus mengakui keperkasaan Tim Matador dengan skor telak 6-1. Pada laga tersebut gelandang enerjik milik klub Real Madrid Isco Alarcon berhasil mencetak tiga  gol alias hattrick untuk negaranya.

Di awal-awal pertandingan, permainan kedua tim bermain imbang. Namun memasuki menit ke-12, Spanyol berhasil membuka keunggulan melalui gol mantan striker Chelsea yang kini kembali membela Atletico Madrid, Diego Costa.

Lima belas menit berselang, Spanyol kembali menambah  keunggulan menjadi 2-0 berkat gol yang dijaringkan Isco. Umpan mendatar Asensio dari sisi kanan tidak disia-siakan Isco untuk membobol gawang Argentina yang dikawal Willy Caballero.

Tertinggal dua gol, Argentina coba merespon. Hasilnya, di menit ke-39 palang pintu milik Manchester City yakni Nicola Otamendi berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 setelah memaksimalkan tendangan sudut dengan tandukan nya.

Memasuki babak kedua, timnas Spanyol semakin agresif melancarkan serangan. Masuknya Iago Aspas menggantikan Diego Costa juga berhasil menambah daya gedor La Furia Roja. Aspas langsung berkontribusi pada gol ketiga Spanyol pada menit ke-52.

Aspas memberikan umpan kepada Francisco Román Alarcón alias Isco yang bergerak dari sisi kanan. Bola langsung disambar dengan kaki kanan oleh Isco. Spanyol unggul 3-1. Tiga menit kemudian Spanyol unggul 4-1.

Pemain Bayern Muenchen Thiago Alcántara melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang Willy Caballero yang menggantikan Sergio Romero lantaran cedera di babak pertama.

Tak sampai disitu, Spanyol kembali menambah dua gol masing-masing melalui Iago Aspas di menit ke-73 dan Isco di menit ke-74. Spanyol pun unggul 6-1 hingga peluit panjang di tiupkan oleh wasit tanda akhir pertandingan.

Tinggalkan Balasan