Sepak Bola

Penalti Insigne Gagalkan Kemenangan Inggris Atas Italia

Primaberita.com – Laga persahabatan antara Timnas Inggris dan Timnas Italia berakhir sama kuat 1-1 pada Rabu (28/3/2018) dini hari tadi. Striker Leicester City, Jamie Vardy, sempat membawa The Three Lions unggul di babak pertama sebelum Lorenzo Insigne menyamakan kedudukan pada menit-menit terakhir melalui titik putih.

Bermain di stadion Wembley Inggris tampak begitu menguasai jalannya pertandingan dan mulai menebar ancaman pada menit keenam. Umpan silang Kieran Trippier dituntaskan Eric Dier dengan sebuah sundulan dari tengah kotak penalti. Sayang bola hasil penyelesaian pemain Tottenham itu melebar di kiri gawang.

Di menit ke-24 Jamie Vardy yang sukses menerima umpan terobosan kiriman Raheem Sterling melepaskan tendangan kaki kanan, namun dapat diblok, lantas diamankan kiper Gianluigi Donnarumma. Namun Vardy menebus kegagalan tersebut pada menit ke-26. Umpan bola mati Jesse Lingard dituntaskannya dengan sepakan terukur yang mengecoh Donnarumma.

Tersengat gol tuan rumah, Italia coba merespons di menit ke-31. Umpan Davide Zappacosta dituntaskan Ciro Immobile dengan tendangan keki kiri, namun bola hasil sepakannya melebar di kiri gawang. Namun hingga peluit akhir babak pertama di tiupkan oleh wasit, tak ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, permainan berjalan lebih lambat. Kedua sama-sama mencoba membangun serangan. Ketika laga sepertinya akan berakhir untuk kemenangan Inggris, sebuah insiden di akhir babak kedua seakan menghancurkan harapan pendukung The Three Lions untuk melihat tim kesayangan mereka meraih kemenangan.

Pemain Timnas Italia, Federico Chiesa, terjatuh dan berguling-guling di dalam kotak terlarang setelah adanya tekel keras dari Adam Lallana dan James Tarkowski. Wasit memutuskan untuk melihat tayangan ulang melalui Video Assistant for Referee (VAR). Setelah itu, wasit asal Jerman, Deniz Aytekin, memberikan penalti kepada Gli Azzurri.

Lorenzo Insigne pun maju untuk menjadi eksekutor dan dengan mudah menjebol gawang The Three Lions yang dikawal Jack Butland. Kedudukan imbang 1-1 menjadi penutup pertandingan antara Timnas Inggris dan Italia dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan