Gerindra : Anies Dan Gatot Calon Kuat Dampingi Prabowo Di Pilpres 2019

Primaberita.com – Meski belum juga mendeklarasikan Prabowo Subianto secara resmi sebagai calon Presiden, namun partai Gerindra sudah mengusulkan sejumlah nama sebagai calon wakil untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019 nanti.

Total ada 15 nama yang sudah di ajukan oleh elit partai, namun 2 nama diantaranya yang berpeluang sangat besar mendampingi Prabowo adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

“Saat ini di arus bawah Gerindra ada yang menginginkan Mas Anies menjadi Cawapres Pak Prabowo. Lalu ada juga dari kader yang purnawirawan menginginkan Pak Gatot menjadi cawapres Pak Prabowo,” ujar Wasekjen Gerindra Andre Rosiade.

Menurut Andre, partai nya kemungkinan besar akan berkoalisi dengan PKS di Pilpres 2019. PKS sendiri sudah menyodorkan 9 nama kadernya untuk diusung, baik sebagai capres maupun cawapres.

Ia juga menambahkan jika soal suara kader Gerindra yang ingin Gatot atau Anies jadi cawapres Prabowo dan syarat yang diterapkan kasih dibicarakan. Yang pasti, Gerindra punya beberapa syarat juga untuk cawapres Prabowo.

“Memberikan insentif elektoral untuk membantu pemenangan Pak Prabowo di Pilpres 2019, didukung parpol koalisi, dan satu visi dan misi serta bisa bekerja sama dengan Pak Prabowo dalam pengabdian untuk negara dan bangsa,” tutup Andre.

Add a Comment