Peristiwa

Viral Di Dunia Maya, Made Dwi Sudarmana Berencana Lepaskan Monster King Cobra Ke Habitatnya

Primaberita.com – Seorang pria bernama Made Dwi Sudarmana menjadi terkenal dan viral di dunia maya setelah memposting foto dirinya bersama seekor ular monster king kobra berukuran raksasa. Dari segi ukuran, king cobra tersebut diperkirakan memiliki panjang 3 hingga 5 meter.

Made sendiri mengaku jika dirinya mendapatkan ular tersebut dari Kalimantan. Dia menjelaskan ular tersebut sengaja diamankan olehnya karena meresahkan warga. Dia pun berencana akan mengembalikan ular ke alam habitatnya.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya. Foto ular tersebut bukan bermaksud memviralkan. Ular itu kami amankan karena ular berkeliaran di sekitar pemukiman warga. Dan rencananya akan kami lepaskan ke alam liar kembali yang jauh dari pemukiman,” ujar Made.

Sekedar informasi, King cobra memiliki nama ilmiah Ophiophagus hannah, biasa juga disebut dengan hamadryad.  Ular ini dapat ditemukan di hutan-hutan di India, Nepal, sejumlah wilayah di China dan Asia Tenggara.

Untuk di Indonesia, king cobra banyak ditemukan di Sumatera, Sulawesi, Bali dan Kalimantan. Namun kini populasi ular tersebut menurun karena adanya kerusakan hutan dan perdagangan untuk tujuan pengobatan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan