Internasional Teknologi

Wow! Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Laku Terjual Senilai 2,3 Miliar Rupiah

Primaberita.com – Sebelum menjadi pendiri Apple Inc, almarhum Steve Jobs juga sama seperti hal nya orang biasa lain. Ia pernah membuat dan mengajukan surat lamaran untuk bisa bekerja di perusahaan.

Namun uniknya, surat lamaran kerja yang dibuat oleh Steve Jobs  pada tahun 1973 itu justru laku terjual seharga 174.000 dollar AS atau lebih dari Rp 2,3 miliar dalam sebuah lelang yang digelar oleh RR Auction di AS.

Menurut Bobby Livingston yang merupakan Executive Vice President RR Auction mengatakan jika pembeli surat lelang Jobs adalah seorang pengusaha bisnis internet asal Inggris.

Lebih jauh RR Auction menyebut harga tinggi surat lamaran pekerjaan Steve Jobs itu tak lepas dari pengaruh nama besar Apple Inc yang dibangun Jobs hingga saat ini.

Sekedar informasi, tiga tahun setelah menulis surat lamaran tersebut, Steve Jobs mendirikan Apple bersama dengan Steve Wozniak.

Selain surat lamaran, sebuah manual Apple Mac OS X yang ditandatangani Jobs pada 2001 juga laku terjual seharga 41.806 dollar AS (Rp 574 juta),

Bagikan:

Tinggalkan Balasan