Gara-Gara Pintu Pesawat Rusak, Bandara Yakutsk Di Rusia Hujan Emas

Primaberita.com – Batangan emas seberat 3,4 ton memenuhi landasan pacu Bandara Yakutsk di Rusia setelah sebuah pesawat kargo jenis Antonov An-12 mengalami kerusakan pintu.  Peristiwa itu terjadi pada Jumat (16/3/2018) waktu setempat.

Menurut media setempat, Nimbus Airlines yang merupakan pesawat pengangkut sembilan ton material tambang milik Perusahaan Pertambangan dan Geologi di wilayah Chukotka mengalami malfungsi sesaat setelah lepas landas.

Pintu kargo pesawat yang bermasalah itu lepas dan jatuh di pasar setempat. Untungnya tidak ada yang terluka dalam kejadian tersebut. Foto yang menyebar di media sosial memperlihatkan batangan emas berserakan di tanah di bandara yang terletak di sebelah timur wilayah Yakutia.

Menurut pihak Bandara Yakutsk pesawat tersebut sepenuhnya dapat beroperasi dan siap terbang. Oleh sebab itu, pihak bandara menolak jika hal tersebut dikatakan sebagai kelalaian pihak bandara.

Karena kejadian itu, beberapa petugas terpaksa berjaga di sekitar landasan pacu agar logam-logam mulia itu tidak dijarah. Warga lokal di Yakutsk pun mendadak mengalami ‘demam emas’.

Add a Comment