MotoGP

Legenda MotoGP : Meski Sudah Tua, Rossi Masih Berbahaya!

Primaberita.com – Jelang balapan perdana MotoGP musim 2018, salah seorang legenda MotoGP Randy Mamola menilai jika rider kawakan Movistar Yamaha Valentino Rossi masih memiliki kemampuan yang luar biasa dan akan menjadi ancaman bagi para rider muda.

Menurutnya, meski juara dunia MotoGP 9 kali di semua kelas itu sudah berusia tak muda lagi namun masih memiliki gairah yang besar terhadap olahraga adu cepat tersebut. Meski demikian ia mengingatkan agar Rossi tak mengalami kecelakaan karena akan sangat beresiko mengingat usia yang sudah tak muda lagi.

“Tahun ini, Rossi bisa berbahaya. Pada usia 39, dia masih mungkin melakukan berbagai hal. Namun, Rossi harus tampil konsisten pada musim ini. Saya yakin dia masih mampu melakukan hal yang membuat penonton berdecak kagum.” ujar Mamola.

“Tapi Valentino (Rossi) tahu, dia tidak boleh terjatuh. Sebab, hal itu bisa menimbulkan risiko besar pada tubuhnya yang sudah tidak muda lagi. Dia sadar tubuhnya sudah tidak fleksibel seperti pemuda lainnya,,” lanjut Mamola.

Sekedar informasi, saat ini usia Rossi sudah memasuki 39 tahun. Sejak berkarier di dunia balap motor 22 tahun yang lalu, ia telah mengoleksi 9 gelar juara di antaranya 1 gelar di kelas 125 cc, 1 gelar di kelas 250 cc dan 7 gelar di kelas utama MotoGP.

 

 

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan