Teknologi

5 Aplikasi Galeri Terbaik Untuk Android

Primaberita.com – Galeri merupakan tempat untuk menampilkan semua file berupa foto dan video baik di dalam  penyimpanan internal ataupun Eksternal pada Android anda. Dengan adanya galeri para pengguna android tidak akan kesulitan untuk mencari dan melihat foto atau video yang diinginkan.

Sebenarnya android telah dilengkapi oleh fitur galeri, akan tetapi saat ingin menyimpan foto atau video dalam jumlah yang sangat banyak akan menyebabkan android menjadi lambat. Saat akan melihat foto yang isi galerinya sudah sangat banyak akan membutuhkan waktu loading yang lama.

Itulah salah satu kelemahan galeri bawaan android. Untuk mengatasi permasalahan tersebut kamu dapat mengunduh aplikasi galeri yang mampu menyimpan foto atau video dalam jumlah yang sangat banyak dan tidak menyebabkan android kamu menjadi lambat. Berikut daftar aplikasi galeri terbaik untuk andorid.

1. Gallery

Aplikasi Gallery menjadi tempat penyimpanan foto dan video terbaik. Dapat mensortir penyimpanan foto berdasarkan waktu, lokasi, bulan atau momen penting yang kamu alami. Semua foto yang kamu simpan dalam aplikasi ini juga akan aman. Aplikasi ini juga mendapatkan ulasan positif dari para pengguna dan mendapatkan rating yang sangat bagus.

2. QuicPic

QuickPic adalah salah satu aplikasi galeri terbaik yang dikembangkan oleh Q Supreme. Pada saat digunakan aplikasi ini benar – benar terasa ringan dan cepat sehingga anda tidak perlu khawatir terjadi loading yang lama pada saat membuka foto. Yang menarik dari aplikasi ini yaitu memiliki fitur Sync. Jadi, anda bisa melakukan sinkronisasi pada akun Google Drive, DropBox, OneDrive dan yang lainnya dengan menggunakan aplikasi ini. Selain itu, anda juga bisa menyembunyikan album atau foto agar tidak di tampilkan pada galeri bawaan. Aplikasi ini juga tidak memiliki iklan sehingga lebih cepat.

3. A+ Gallery

A+ Gallery menjadi aplikasi galeri tercepat pada saat memuka foto dengan resolusi tinggi, mencari foto, ataupun mengatur album. Aplikasi ini juga dapat mengatur secara otomatis pembuatan album foto atau video berdasarkan kapan foto tersebut diambil dan lokasi foto tersebut diambil. Kamu juga dapat menyimpan foto atau video kamu secara privasi agar tidak dilihat orang lain dengan menyertakan password. Kamu juga dapat back up dengan melakukan sinkronisasi dengan akun facebook, atau dropbox kamu.

4. Piktures

Aplikasi ini cocok bagi anda yang suka menyimpan foto dan video hingga ratusan sampai ribuan. Tampilan dari aplikasi ini memang sangat sederhana dan lembut, tetapi anda pasti sangat menyukainya karena aplikasi ini memiliki fitur sortir yang mampu mengurutkan foto dan video sesuai dengan kriteria, tempat, dan lokasi.  Aplikasi ini bekerja dengan maksimal pada layar yang lebih besar, sehingga cocok untuk iPad atau Tablet. Tersedia pula dukungan GIF dan Chromecast. Aplikasi ini juga memiliki kontrol berbasis gerakan sentuh yang mudah untuk digunakan.

5. F-Stop Gallery

F-Stop Gallery merupakan salah satu aplikasi media penampil gambar yang sudah berumur cukup ‘tua’. Meski begitu, aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap, tampilannya pun cukup menarik. kamu dapat menambahkan tag ke dalam gambar kamu agar dapat tersusun secara sistematis dan mudah dicari. Aplikasi ini juga dapat membaca berbagai format termasuk GIF.

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan