Idolakan Rossi Sejak Kecil, Vinales : Dia Inspirasi Saya!

Primaberita.com – Bukan rahasia jika Valentino Rossi merupakan salah seorang rider yang banyak menginspirasi banyak oorang untuk menyukai balapan motor. Bahkan tak jarang di antaranya memutuskan untuk menjadi pembalap seperti The Doctor.

Hal itu pula yang terjadi pada rekan setim Valentino Rossi yakni Maverick Vinales. Pembalap berjuluk Top Gun itu ternyata mengidolakan Rossi sejak dirinya masih kecil. Menurut Vinales, Rossi adalah pembalap kuat dan begitu hebat.

Mantan rider Suzuki Ecstar itu mengaku rasa kagumnya terhadap The Doctor tidak pernah luntur, meski sekarang Rossi penampilan Rossi tak sehebat dulu karena factor usia. Bagi Vinales, kemampuan luar biasa Rossi tetap terlihat dalam kondisi tersebut.

“Saya mengidolakan Valentino Rossi saat masih kecil. Ia menjadi inspirasi saya untuk memutuskan menjadi pembalap. Secara khusus, saya menyukai cara-cara uniknya untuk merayakan kesuksesan dan tentu saja saya menyukai sikapnya di lintasan saat dia menyetir,” ujar Vinales.

“Rossi pembalap yang agresif. Karena itu, saya mengawasinya dengan ketat, saya mempelajari gaya membalapnya. Sungguh luar biasa untuk ditonton. Sekarang, dia mengemudi dengan cara yang berbeda. Namun, ini tidak mengubah apa-apa selain bakat dan kemampuannya yang luar biasa dalam beradaptasi,” lanjut Vinales.

Lebih jauh Vinales memaparkan jika kekaguman nya terhadap Rossi semakin besar setelah bergabung dengan Yamaha. Talenta Rossi yang luar biasa dapat terlihat dengan jelas setelah dirinya menunggangi motor Yamaha.

“Saya mencintainya sejak dia pertama kali di Yamaha pada 2004. Dia selalu terlibat dalam pertempuran fantastis dengan pembalap lainnya. Kemenangannya di Jerez pada 2005, saat dia bertarung dengan Sete Gibernau, benar-benar yang terbaik untuk saya. Itu menjadi momen terpenting sepanjang masa dalam olahraga ini,” tutup Vinales.

 

 

Add a Comment