Politik

Amien Rais Tegaskan PAN Menolak Wacana Calon Tunggal Di Pilpres 2019

Primaberita.com – Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) yakni Amien Rais sudah menyatakan sikap jika dirinya tidak akan menjadi koalisi atau mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu ia sampaikan dengan tegas ketika menghadiri acara ‘Silaturahmi Tokoh Nasional Menuju Pilpres 2019’. Amin Rais menegaskan  partainya menolak wacana calon tunggal di Pilpres 2019.

“Yang jelas, saya sudah ketemu pimpinan PAN, kami menolak wacana calon tunggal dan sikap kami jelas tidak mungkin mendukung yang ada sekarang ini supaya timbul kompetisi,” ujar Amien Rais.

Menanggapi pernyataan Amin Rais, Eddy Soeparno selaku Sekjen PAN mengatakan pihaknya masih akan mengkaji keinginan Amien soal arah dukungan. Meski demikian, apapun hasilnya nanti, ia sebut hal itu untuk kebaikan partai dan kepentingan negeri.

“Ya begini, Pak Amien kan tokoh bangsa, beliau di PAN kan Ketua Dewan Kehormatan. Tentu apa yang disampaikan Pak Amien menjadi renungan kita bersama. Jika itu baik untuk kepentingan partai dan bangsa ini, kenapa tidak?,” ujar Soeparno.

 

 

Tinggalkan Balasan