4 Destinasi Wisata Yang Sesuai Untuk Olahraga Sandboarding

Primaberita.com – Olahraga sandboarding adalah salah satu cara asik menikmati bukit-bukit pasir, selain untuk memacu adrenalin olahraga ini juga memberikan sensasi tersendiri. Sandboarding adalah salah satu olahraga yang menggunakan papan seluncur dengan medan bukit pasir.

Di Indonesia sendiri olahraga sandboarding memang belum begitu populer, namun kita memiliki destinasi wisata yang menawarkan untuk mencoba olahraga sandboarding, seperti Gumuk pasir Parangkusumo dan masih banyak lainnya. Berikut daftar destinasi wisata sandboarding di Indonesia.

1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk pasir parangkususmo atau dikenal juga dengan gurun sahara kecil di Yogyakarta. Gumuk pasir parangkusumo memiliki luas sekitar 2 KM dimulai dari pantai parangtritis hingga pantai depok. Terletak di Jl. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Gumuk pasir ini tak hanya menjadi lokasi favorit fotografi tetapi juga untuk olahraga sandboarding.

Kamu bisa menjajal kemampuan sandboarding kamu disini. Bahkan untuk yang masih pemula gundukan pasir di sini juga sangat cocok dan aman. Kamu akan melihat banyak orang yang melakukan aktifitas sandboarding disini, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kamu juga bisa sekalian belajar teknik sandboarding yang benar dari mereka.

2. Pasir Berbisik Bromo

Pasir Berbisik inilah sebutan bagi masyarakat suku tengger bromo Kabupaten Probolinggo. Awalnya dulu adalah sebuah pasir indah  yang bergelombang, terletak di sebelah timur pure luhur poten. Kronologis dari sebutan pasir berbisik karena di saat adanya angin membawa arus besar yang mengakibatkan butiran pasir ini terbawa arus angin sehingga terjadinya sebuah gesekan dan menghasilkan suara  desiran. Pasir berbisik juga merupakan salah satu tempat wisata yang sangat disukai orang-orang untuk melakukan olahraga sandboarding.

3. Gumuk Pasir Toraja

Tanah toraja juga memiliki objek wisata sandboarding yang sangat indah. Gumuk pasir toraja berada di kecamatan buntao, Rantebua, Toraja utara sulawesi selatan. Untuk dapat menikmati sensai sandboarding di sini kamu harus melakukan perjalanan sekitar 45 menit dari kota rantepao dengan kendaraan roda dua ke arah rantebua. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk sampai ke gumuk pasir tersebut sekitar setengah kilometer.

Keindahan tempat ini tidak perlu diragukan lagi, selain bisa menikmati sanbdboarding kamu juga akan disuguhi pemandangan hijau serta hamparan sawah.

4. Padang Pasir Pantai Oetune NTT

Selanjutnya di provinsi NTT tepatnya di pantai Oetune, kabupaten Timor Tengah Selatan, kamu juga bisa menikmati olahraga sandboarding. Tekstur pasir yang halus sangat aman bagi kamu untuk bermanuver dengan papan sandboarding kamu. Kamu bisa menempuh perjalanan selama 2,5 jam dari Kupang. kamu juga akan disuguhi pemandangan pantai yang sangat memanjakan mata.

Add a Comment