Dunia Ekonomi Bisnis Otomotif

Perusahaan Asal Belanda Ciptakan Mobil Terbang, Harganya 5 Miliar Rupiah

Primaberita.com – Perusahaan teknologi otomotif asal Belanda yakni PAL-V mendobrak tradisi dengan menghadirkan garapan muktahir yakni mobil terbang dalam pameran Geneva Motor Show pada Jumat (9/3/2018) waktu setempat kemarin.

Dalam pameran tersebut, PAL-V bukan sekadar memamerkan mobil terbangnya itu melainkan juga membuka pesanan bagi mereka yang tertarik. Mobil terbang rencananya mulai dikirim ke konsumen pada tahun 2019.

Namun sebelum itu, PAL-V harus melakukan serangkaian ujicoba keselamatan tentunya. Dalam informasinya, mobil terbang yang di pamerkan PAL-V nantinya bisa ditumpangi oleh dua orang.

Soal kecepatan, mobil terbang di klaim mampu berlari dengan kecepatan maksimum 160 km/jam untuk di darat sementara saat di udara bisa mencapai 180 km/jam. Mobil bisa terbang hingga ketinggian 11.000 kaki sejauh 563 km.

Untuk memasarkan produksi mobil terbang, PAL-V nantinya juga akan menyediakan pelatihan menerbangkan mobil. Tapi jika ingin menerbangkannya harus memiliki lisensi seperti halnya pilot.

Untuk tahap pertama ada 90 mobil terbang edisi khusus dengan harga US$ 621.500 atau setara dengan Rp 8,5 miliar. Baru setelahnya PAL-V menghadirkan tipe Liberty Sport Edition yang diprediksi dibanderol dengan harga 299.000 Euro yang kalau dirupiahkan sekitar Rp 5,1 miliaran.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan