Politik

Ada Gerakan Menolak Jokowi, Gerindra : Itu Hal Yang Wajar Di Negara Demokrasi

Primaberita.com – Gagasan Sri Bintang Pamungkas terkait gerakan menolak Joko Widodo di Pilpres 2019 dinilai Ahmad Riza Patria selaku Ketua DPP Gerindra sebagai satu hal yang lumrah di dalam negara demokrasi.

Ia mengatakan jika hal tersebut tak perlu di sikapi dengan berlebihan, karena hanya akan memantik kerusuhan yang lebih besar. Menurutnya wajar jika ada yang menolak dan mendukung Jokowi untuk kembali maju di Pilpres 2019.

“Dalam siklus 5 tahunan itu memang eskalasi politik semakin tinggi semakin panas, jadi biasa saja kalau ada orang atau sekelompok orang yang bersuara setuju atau tidak setuju dengan pemimpin atau calon yang ada,” ucap Riza.

“Yang tidak mendukung punya alasan-alasan lain ya silakan-silakan saja, itu sah-sah saja. Yang mendukung juga punya alasan lain, jadi buat saya itu hal yang biasa di alam demokrasi ini. Yang penting disampaikan secara bijak, tidak anarkis.” lanjutnya.

“Sebaliknya pemerintah atau presiden atau siapapun yang dikritisi agar tidak boleh juga terpancing. Karena ini adalah warga bangsa tentu harus didengarkan masukan-masukannya tidak perlu nanti reaksioner menyikapi berbagai pendapat yang ada di masyarakat,” sambung Riza lagi.

Lebih jauh, Riza menjelaskan gerakan menolak Jokowi di Pilpres 2019 oleh Sri Bintang tidak memberi keuntungan kepada Gerindra yang akan mencalonkan Prabowo sebagai capres di Pilpres 2019.

“Bagi Gerindra itu untung tidak untungnya adalah kalau semua proses pemilu berlangsung dengan jujur dan adil, berlangsung secara demokratis. Karena pada akhirnya yang terpilih memang benar-benar diharapkan untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” tutup Riza.

Tinggalkan Balasan