Bukit Paropo! Hiasan Alam Nan Indah Di Tepian Danau Toba

Primaberita.com – Bukit paropo adalah salah satu destinasi wisata yang tengah menjadi buah bibir di kalangan traveller saat ini. Terletak di desa  Paropo Kecamatan Silalahi Sabungan Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, bukit paropo menawarkan keindahan jejeran perbukitan hijau yang di hiasi rerumputan dan pohon pinus yang memanjakan mata. Terletak ditepian Danau Toba, Paropo juga mendapatkan sebutan Ranu Kumbolonya Sumatera Utara, karena nampak seperti tepian pantai di tepi danau, yang terdapat di Mahameru.

Banyak wisatawan yang melakukan aktivitas camping di sini.Mereka mendirikan tenda di atas tanah yang seolah-olah membelah danau toba. Tak hanya kegiatan camping para wisatawan juga dapat melakukan kegiatan memancing di sini, hasil yang didapat bisa menjadi santapan bagi kalian yang camping di bukit paropo. Untuk generasi millenials yang aktif di social media, bukit paropo merupakan lokasi yang strategis untuk kegiatan hunting foto, apalagi jika cuaca sedang cerah semua view bagus untuk di jadikan spot foto, dan hasilnya dapat di upload ke social media dan pasti berhasil membuat iri followers kalian.

Tak jauh dari bukit paropo terdapat juga bukit teletubbies (Lorema). Dikatakan demikian karena lanskap perbukitan hijau  menyerupai perbukitan yang ada di film teletubbies. Terletak di sebelum tugu silalahi terdapat bukit disebelah kiri dan disebelah kanan ada rumah pertama sebelum jembatan, disitu terdapat plang dengan tulisan “Hati-Hati Rawan Longsor”, dari plang tersebut langsung naik ke bukit dan ikuti saja jalan setapak yang ada. Kalian akan terpana dengan view yang di sajikan dari atas sana. Akan tetapi jika siang hari panas terik akan kalian rasakan, karena tidak ada pepohonan untuk bernaung.

Untuk dapat menuju ke bukit paropo rute yang harus dijalani adalah dari Medan, kemudian menuju ke Berastagi, lalu lanjutkan perjalanan menuju gerbang Sipiso-Piso, kemudian turun kebawah sampai ke desa Paropo. Jika kalian berkunjung ke bukit Paropo jangan buang sampah sembarangan dan jangan tinggalkan sampah di sana, dan jangan merusak apapun yang ada di sana, kalau bukan kita siapa lagi yang akan melindungi kekayaan alam yang kita miliki. Agar semua generasi dapat menikmati indahnya perbukitan hijau paropo yang berada  di tepian danau toba.

Add a Comment