Kalah 1-2 Dari Basel, Manchester City Tetap Lolos Ke Perempat Final Liga Champions

Primaberita.com – Menjamu wakil dari Swiss yakni FC Basel, Manchester City harus menanggung malu setelah kalah tipis 1-2 di babak 16 besar leg ke-2 Liga Champions 2017/2018 dini hari tadi.

Bertindak sebagai tuan rumah, sejatinya anak-anak asuh Joseph Guardiola sempat unggul cepat oleh gol Gabriel Jesus pada menit-8 setelah meneruskan umpan silang dari Bernardo Silva.

Namun Basel yang bermain tanpa beban mampu membalas pada menit ke-17 melalui gol Mohamed Elyounoussi. Hingga akhir babak pertama tak ada gol tercipta dan skor masih sama kuat 1-1.

Di babak kedua, The Citizens masih tetap mendominasi. Ilkay Guendongan dkk sempat beberapa kali mengancam gawang lawan namun rapi nya pertahanan Basel tak mampu di tembus oleh para pemain City.

Keasikan menyerang, Manchester Biru lengah dan harus menerima petaka pada menit ke71 setelah Michael Lang sukses menceploskan bola ke gawang Claudio Bravo dari sudut sempit.

Gol dari Lang tersebut menjadi gol penutup pada pertandingan itu. Manchester City pun harus takluk dari Basel. Meski demikian, The Citizens tetap lolos ke babak perempat final karena di laga pertama berhasil unggul 4-0 atas Basel.

Add a Comment