Masih Terus Dipertahankan, Bos Ducati Sebut Rossi Sebagai Aset Besar Bagi Yamaha

Primaberita.com – Meski kiprah Valentino Rossi bersama Movistar Yamaha tak sehebat dulu, namun pabrikan asal Jepang itu terlihat enggan melepas rider berjuluk The Doctor tersebut.

Hal ini sudah menjadi rahasia umum, jika Rossi merupakan anak emas di Yamaha. Bahkan menurut Direktur Olahraga Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti Yamaha tidak akan melepas juara dunia 9 kali di semua kelas tersebut.

Ciabatti menambahkan jika ia merasa yakin Yamaha akan menjalin kerja sama dengan tim VR46 milik Rossi di MotoGP dalam beberapa tahun ke depan dan sabar menunggu Rossi pensiun demi bisa menjadikan VR46 sebagai tim satelit mereka.

“Cepat atau lambat VR46 akan hadir di MotoGP dan itu akan terjadi bersama Yamaha. Setelah pernyataan Rossi, semuanya akan direncanakan hingga Rossi memutuskan pensiun. Rossi adalah aset berharga bagi Yamaha, dan baik Yamaha dan Rossi sadar itu,” ujar Ciabatti.

“Rossi masih jadi pebalap cepat. Memiliki pebalap seperti Rossi dalam tim sangat penting, terlepas dari ketenarannya, karena dia masih kompetitif dan protagonis saat balapan. Bagi Yamaha, Rossi bernilai besar,” tutup Ciabatti.

Add a Comment