Nasional

Menpan RB Sebut Pembukaan Pendaftaran CPNS Akan Dilaksanakan Bulan Februari

Primaberita.com – Diawal tahun 2018 ini, pemerintah pusat akan membuka lowongan kerja Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah secara nasional. Formasi CPNS 2018 tersebut khusus untuk kabupaten/kota.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur. Asman mengungkapkan penerimaan tahun ini akan disesuaikan dengan kebutuhan kabupaten dan kota.

Pembukaan pendaftaran CPNS 2018 rencana nya akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang. Sementara terkait jumlah CPNS yang akan diterima, Asman mengatakan sedang memperhitungkan jumlah penerimaan yang sesuai dengan kemampuan keuangan negara.

“Jangan bidang pertanian misalnya yang ingin kita kembangkan, tetapi tidak punya pegawai di bidang pertanian. Selain itu, salah satu syarat, pemerintah daerah belanja pegawainya tidak boleh lebih dari 50 persen,” ujar Asman.

Rencananya, formasi CPNS 2018 yang dibuka meliputi kementerian dan lembaga (KL) pemerintah pusat serta formasi untuk pemerintah daerah. Lebih jauh Asman mengatakan, penerimaan CPNS tahun ini akan diprioritaskan formasi guru dan tenaga kesehatan.

Tinggalkan Balasan