MotoGP

Sebut Dovizioso Sebagai Saingan Terberat, Marquez : Tapi Jangan Lupakan Rossi!

Primaberita.com – Jelang balapan perdana MotoGP 2018 yang akan dilaksanakan pada 18 Maret 2018 mendatang di sirkuit Losail Qatar, juara bertahan MotoGP Marc Marquez menyebut rider tim Ducati Andrea Dovizioso sebagai pesaing terberat nya.

Ucapan Marquez memang bukan tanpa alasan. Pasal nya, selama ujicoba pramusim yang di gelar pada akhir pekan kemarin di sirkuit yang sama, Dovizioso memang konsisten menduduki posisi 3 besar selama 3 hari ujicoba.

“Saya lihat, Dovizioso masih saingan terberat. Ia sangat konsisten dengan berada di posisi 3 besar selama ujicoba. Itu tidak mudah untuk dilakukan. Dovi saya pikir akan menjadi yang terkuat,” ujar Marquez.

Namun demikian, Marquez tak hanya akan berfokus pada Dovizioso saja, Menurutnya rider lain seperti Danilo Petrucci, Johann Zarco hingga Valentino Rossi juga perlu di perhitungkan karena ketiga nya menunjukan peforma yang sangat cepat di atas lintasan.

“Jika Anda mengecek ritme kemarin, jika melihat di atas kertas sekarang, sepertinya Petrucci sangat, sangat cepat dalam jangka panjang. Zarco cepat, tapi di satu putaran. Dalam jangka panjang, dia harus berjuang lebih jauh lagi.” ujar Marquez.

“Jangan lupakan Valentino (Rossi), ia selalu mengejutkan di hari-hari terakhir. Rasa nya tak mungkin untuk melupakan nya dalam persaingan gelar juara. Ia masih cukup tangguh dan itu akan jadi catatan pribadi saya,” tutup Marquez.

Tinggalkan Balasan