Wajah Tampak Kusam Dan Lelah? Lakukan 5 Tips Ini

Primaberita.com – Memiliki wajah yang awet muda dan segar adalah impian setiap orang. Wajah yang kusam akan sangat mengganggu penampilan. Wajah kusam biasanya disebabkan oleh letih, stres dan paparan sinar matahari dan polusi.

Ada cara mudah dan aman untuk menghilangkan wajah yang kusam. Dengan memenfaatkan bahan-bahan alami yang di sekitar kita wajah yang segar dan cerah bisa didapatkan kembali. Selain murah dan mudah bahan-bahan berikut juga sangat aman untuk kulit wajah dan tidak menimbulkan efek samping.

Selain itu ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk menghilangkan wajah yang kusam.  Berikut daftar bahan-bahan yang dapat kamu manfaatkan untuk mengembalikan kesegaran wajah dan langkah-langkah untuk menghilangkan wajah yang kusam.

1. Kantong Teh

Salah satu ciri wajah kusam dan letih adalah timbulnya kantung mata yang berwarna hitam. Tentu saja ini sangat mengganggu penampilan. Ada cara mudah dan murah untuk menghilangkan kantung mata yaitu dengan memanfaatkan kantung teh. Teh mengandung zat tanin yang bermanfaat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Caranya siapkan dua buah kantung teh. Celupkan pada air es selama 10 menit dan tutup area mata dengan kantung teh selama 20 menit. Selanjutnya bilas dengan air sampai bersih.

2. Masker

Untuk menghilangkan kekusaman pada wajah akibat kelelahan, kamu dapat menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami seperti mentimun atau bengkoang. Hal ini dapat membantu mengembalikan kesegaran pada wajah. Caranya adalah haluskan satu buah bengkoang kemudian aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air sampai bersih.

3. Minum Air Putih

Air putih akan memperlancar peredaran darah, badan dan kulit kita pun akan terlihat lebih segar. Oleh sebab itu konsumsi air putih secara teratur agar wajah terlihat selalu segar.

4. Konsumsi Buah

Buah dengan kandungan air yang tinggi sangat baik untuk kesehatan kulit, seperti semangka, melon, jeruk dan lain sebagainya. Selain itu tubuh juga akan menjadi lebih sehat dan wajah lebih segar.

5. Hindari Stress

Permasalahan yang datang silih berganti dapat menjadi pemicu utama timbulnya stress. Banyak jalan keluar untuk hindari stress, seperti lakukan meditasi tiap pagi saat sebelum bekerja di luar ruang, dengarkan alunan musik santai, berpikir positif, terapi tertawa selepas mungkin saja, serta berjalan-jalan sebagai bentuk refreshing otak.

Add a Comment