Home / Dunia / Denya Dan Molecor Teken MoU Senilai Rp 71 M Bangun Pabrik Pipa PVC-O Di Indonesia
Walter Pattynama (Molecor) dan David So (Dirut PT. SUN)

Denya Dan Molecor Teken MoU Senilai Rp 71 M Bangun Pabrik Pipa PVC-O Di Indonesia

Primaberita.com – PT. Sinar Utama Nusantara yang merupakan salah satu produsen pembuat pipa nasional dengan merk dagang ‘Denya’ disebut telah melakukan kerja sama dengan perusahaan pipa asal Spanyol yakni Molecor.

Dalam kerjasama tersebut, rencana nya PT. Sinar Utama Nusantara bersama Molecor akan membangun sebuah pabrik pipa di Indonesia untuk memproduksi pipa PVC-O dengan nilai investasi sebesar 4,2 juta euro atau setara dengan 71 miliar rupiah.

Kesepakatan kerjasama tersebut disampaikan langsung oleh David So selaku Direktur Utama PT. Sinar Utama Nusantara.  Menurut David, perusahaan nya dan Molecor telah menandatangani kesepakatan kerjasama (MoU) pada awal Januari 2018 yang lalu.

Ia juga menambahkan jika PT. Sinar Utama Nusantara dan Molecor tengah mempersiapkan pembangunan pabrik yang rencana nya akan di lakukan pada awal tahun 2019 mendatang.

Baca:  Mengenal Pipa PVC-o, Lebih Kuat Dari Besi & Se-murah Pipa Biasa

“Kami (PT. Sinar Utama Nusantara) dan perusahaan pipa asal Spanyol (Molecor) telah menandatangani kerjasama senilai 4,2 juta euro pada 2 Januari 2018 kemarin. Saat ini perencanaan tengah disiapkan. Jika tidak ada kendala, awal tahun 2019 pabrik pipa PVC-O sudah dibangun,” ujar David So.

Sementara itu, pihak Molecor melalui Walter Pattynama (Area Manager Asia Molecor) mengaku sangat antusias berkerjasama dengan PT. Sinar Utama Nusantara. Pattynama yakin kerjasama tersebut akan menguntungkan kedua belah pihak.

Ia juga berharap di bangun nya pabrik pipa PVC-O di Indonesia nantinya dapat memenuhi kebutuhan skala nasional maupun international seperti yang dilakukan Molecor saat ini. Seperti diketahui, selain sebagai pemasok pipa di Spanyol, saat ini Molecor juga tengah melakukan invansi ke hampir seluruh negara di Eropa, Amerika, Afrika, Australia dan juga Asia.

Baca:  Mengenal Pipa PVC-o, Lebih Kuat Dari Besi & Se-murah Pipa Biasa

Sekedar informasi, pipa PVC-O merupakan pipa yang di desain lebih tangguh dan kuat dari pipa konvensional. Selain itu, pipa PVC-O jauh lebih ringan dari pipa jenis lain. Ketebalan yang pas dengan bahan pelapis anti bocor yang berkualitas juga membuat pipa ini sangat cocok digunakan untuk mengalirkan air dengan tekanan yang cukup tinggi.

Tinggalkan Balasan