6 Cara Mudah Menghilangkan Nyeri Pada Leher

Primaberita.com –  Leher adalah bagian yang menghubungkan kepala dengan tubuh yang berfungsi untuk menopang kepala. Di dalam leher terdapat saluran-saluran penting yang menghubungkan antara organ di kepala menuju  tubuh kita seperti saluran pernapasan dan pencernaan.

Nyeri pada leher atau leher kaku biasanya terjadi karena kesalahan posisi saat tidur atau akibat terlalu lama duduk dan menatap layar komputer yang menyebabkan otot leher menjadi tegang kaku sehingga menimbulkan rasa nyeri di leher.Berikut cara mengatasi rasa nyeri di leher.

1. Kompres Es Batu

Menenempelkan es batu pada leher belakang dapat membantu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke leher serta membantu otot leher menjadi lebih rileks. Caranya adalah bungkus es batu dengan kain tempelkan pada belakang leher yang nyeri selama beberapa menit untuk menghilangkan rasa sakit. Lakukan cara ini setiap 3 jam sekali sampai rasa nyeri itu hilang.

2. Pijat

Pijat juga merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan rasa nyeri pada leher. Kamu dapat menggunakan minyak esensial atau minyak kelapa yang telah dihangatkan agar memberikan sensasi hangat pada kulit.

3. Terapi Air

Terapi air atau disebut juga hidroterapi juga ampuh untuk menghilangkan rasa nyeri pada leher belakang. Kamu dapat memanfaatkan shower ataupun keran air. Letakkan leher di bawah shower atau keran air. Pastikan air yang jatuh tepat mengenai belakang leher yang nyeri. Jika tidak memiliki shower, Anda bisa mengguyurkan  air hangat ke bagian leher selama beberapa kali sampai rasa nyeri hilang.

4. Berendam Di Air Hangat Dengan Garam Inggris

Garam inggris memang banyak mengandung magnesium sulfat yang mampu untuk mengendurkan otot di leher yang kaku dengan cara siapkan air hangat dalam wadah bak mandi dan campur-kan 3 cangkir garam inggris dan berendamlah sampai leher ikut terendam semakin lama semakin baik lakukan hal bila leher terasa kaku dan tegang.

5. Oleskan Balsem

Balsem dapat mengendukan leher yang terasa kaku serta menghilangkan rasa nyeri. Oleskan balsem pada bagian leher yang sakit.

6. Cuka Apel

Cuka apel mengandung antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat mengatasi leher kaku dan tegang. Caranya juga cukup mudah rendam tisu dalam cuka apel dan tempelkan pada leher yang nyeri .

Add a Comment