Teknologi

Sulit Mengerjakan Pelajaran Matematika? Ini 5 Aplikasi Yang Bisa Bantu Kamu

Primaberita.com –  Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang sulit, karena harus berurusan dengan hitung-hitungan,dan rumus. Tidak semua orang dapat memahami pelajaran ini secara mudah. Oleh sebab itu banyak yang menganggap bahwa matematika sulit.

Namun di era digital seperti saat ini, sudah banyak aplikasi yang dapat membantu menyelesaikan soal matematika. Para orang tua juga tidak perlu bingung jika ingin membantu anaknya mengerjakan PR matematika. Berikut daftar aplikasi yang dapat membantu mengerjakan soal matematika.

1. Photo Math

Aplikasi yang satu ini sangat keren, hanya mengarahkan kamera hp ke soal matematika maka secara ajaib akan muncul jawaban dari soal tersebut beserta tahap pengerjaannya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pengenalan penulisan tangan sehingga soal yang ditulis tangan juga bisa diselesaikan.

Photomath mendukung aritmetika, bilangan bulat, pecahan, angka desimal, akar, ekspresi aljabar,  persamaan/pertidaksamaan linear, persamaan/pertidaksamaan kuadrat, persamaan/pertidaksamaan nilai  mutlak, sistem persamaan, logaritma, trigonometri, fungsi logaritma dan eksponen, turunan dan integral.

2. Mal Math

Aplikasi Mal Math juga dapat menyelesaikan soal matematikamu, memberikan penjelasan rinci langkah-langkah pengerjaan, dan dapat bekerja secara offline. Aplikasi ini dapat mengerjakan soal aljabar, limit, trigonometri, logaritma, integral, turunan dan persamaan. Namun aplikasi ini masih tersedia dalam bahasa inggris, belum ada fitur bahasa indonesianya. Aplikasi ini juga mendapat rating yang sangat bagus dan mendapatkan banyak ulasan positif dari para penggunanya.

3. Mathway

Mathway dapat menyelesaikan berbagai macam soal matematika mulai dari soal matematika dasar sampai soal kalkulus yang rumit. Kamu hanya perlu memasukkan soal matematika melalui keyboard virtual yang tersedia. Aplikasi ini mendapatkan komentar positif dari para penggunanya dan mendapatkan rating yang bagus.

4. Math Expert

Aplikasi Math Experts dilengkapi dengan rumus-rumus matematika dan fisika. Aplikasi ini juga menyediakan fitur grafik untuk soal-soal tertentu.

Sayangnya aplikasi ini tidak menjabarkan langkah demi langkah dalam menyelesaikan soal. Pengguna hanya dapat melihat jawaban tanpa tahu proses memecahkan soalnya.

5. Math Helper Lite

Aplikasi penyelesaian soal matematika yang dapat menunjukkan langkah demi langkah pengerjaannya. Memiliki tampilan seperti papan tulis, sehingga memudahkan para penggunanya. Aplikasi ini menyediakan soal matematika yang lebih rumit seperti linear, vektor, dan analisis.

Akan tetapi aplikasi ini tidak menyediakan semua fitur secara gratis. Untuk mendapatkan semua fiturnya kamu harus membayar.

 

 

 

 

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan