Lifestyle Property

10 Daftar Makanan Yang Tidak Boleh Di Simpan Di Dalam Lemari Es

Primaberita.com – Rata-rata orang menyimpan makanan di lemari es agar awet dan tidak cepat basi. Oleh karena itu lemari es seperti surga makanan. Namun tidak semua makanan dapat disimpan di lemari es. Beberapa makanan malah akan cepat membusuk jika disimpan di dalam lemari es.  Berikut daftar makanan yang tidak boleh disimpan di lemari es.

1. Roti

Menyimpan roti di dalam lemari es akan merubah tekstur, dan aroma roti tersebut. Lebih baik simpan roti di tempat yang kering.

2. Biji Kopi Dan Kopi

Suhu dalam lemari es akan merubah tekstur dan menghilangkan aroma dari biji kopi ataupun kopi. Selain itu kopi akan menyerap semua aroma dalam lemari es. Sebaiknya simpan kopi dalam wadah tertutup dan dengan suhu kamar.

3. Tomat

Menyimpan tomat dalam lemari es akan membuatnya menjadi bertepung dan tidak dapat dikonsumsi dalam keadaan mentah. Selain itu tomat juga akan kehilangan tekstur dan membuatnya menjadi lembek.

4. Bawang

Menyimpan bawang di dalam lemari es malah mempercepat pembusukan bawang itu sendiri. Selain itu bau bawang akan menyebar di lemari es dan ini tentu akan mengganggu makanan lain yang kamu simpan di dalam lemari es.

5. Pisang

Menyimpan pisang di dalam lemari es akan membuatnya menjadi lembek dan pisang juga dapat kehilangan nilai gizinya.

6. Kentang

Kentang yang di simpan di lemari es akan membuat pati yang terkandung di dalamnya terurai menjadi gula, sehingga tekstur dan rasa kentang akan berubah bahkan menghilang. Sebaiknya simpan kentang di ruangan yang bersuhu kamar dan dibungkus dengan kertas.

7. Minyak

Menyimpan minyak di lemari es akan membuatnya menggumpal dan butuh waktu yang lama untuk mencairkannya kembali.

8. Madu

Madu lebih baik disimpan di wadah tertutup dan suhu ruangan. Jika madu di simpan di dalam lemari es, maka kandungan gula dalam madu akan mengkristal dan mengeras.

9. Melon

Menurut sebuah penelitian, untuk menjaga nutrisi dan kandungan melon tetap utuh sebaiknya menyimpan melon di dalam ruangan. Anda harus menghindari menyimpan melon di dalam kulkas. Nilai gizi dari melon pun akan berkurang.

10. Saus Tomat

jangan simpan saus tomat dikulkas ataupun freezer karena akan merubah teksturnya menjadi kenyal seperti jelly.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan