5 Trik Foto Liburan Ala Selebgram

Primaberita.com –  Traveling sudah menjadi gaya hidup saat ini, maraknya penggunaan social media menjadi salah satu faktor penyebabnya. Salah satu benda yang wajib dibawa pada saat travelling adalah kamera. Momen-momen saat travelling harus diabadikan lewat jepretan kamera dan dibagikan di media social.

Foto yang bagus akan banyak mendapatkan respon berupa like dan komentar. Seperti foto yang di unggah para selebgram, pasti mendapatkan jutaan likes dan komentar. Ada trik yang harus kamu lakukan agar foto travelling menjadi semenarik foto-foto travelling para selebgram, simak ulasan berikut.

1. Perhatikan Komposisi Foto

Sebaiknya pada saat mengambil foto, usahakan ambil gambar yang memiliki komposisi yang bagus. Seperti foto di pantai usahakan garis ujung pantai jangan sampai miring-miring pada saat di foto.

2. Perhatikan Pencahayaan

Manfaatkan pencahayaan alami seperti matahari, momen-momen seperti matahari terbit, terbenam, hujan atau saat kondisi berkabut. Foto-foto kamu akan lebih terlihat dramatis.

3. Edit

Saat ini aplikasi edit foto sudah sangat banyak, dan cara menggunakannya juga sudah sangat dipermudah. Terus belajar untuk mengedit foto-foto liburan kamu agar hasilnya semakin bagus.

4. Perhatikan Elemen

Elemen alam menjadi salah satu poin penting saat pengambilan foto liburan. Seperti pasir pantai, pegunungan atau aktivitas nelayan. Elemen-elemen tersebut masih menjadi hal menarik yang dapat kamu share ke social media kamu.

5. Temukan Titik Fokus

Pada saat akan mengambil foto cari titik fokusnya. Misalnya jika di luar gelap cari obyek atau sesuatu yang lebih terang.

6. Jangan Terlalu Banyak Swafoto

Orang tidak akan tertarik jika kamu terlalu sering unggah swafoto saat liburan. Cari objek-objek menarik di tempat wisata kamu, bagikan dengan teman-teman kamu di social media. Dan Berposelah sebagus dan seunik mungkin agar menarik perhatian.

Add a Comment