Tumbangkan Torino, Juventus Sudah Ditunggu Atalanta Di Semifinal Coppa Italia

Primaberita.com – Penguasa Serie-A enam musim terakhir yakni Juventus berhasil melaju ke babak semifinal Coppa Italia setelah berhasil menumbangkan tim sekota Torino dengan skor 2-0. Dua gol tim zebra di lesakkan oleh Douglas Costa dan Mario Mandzukic.

Bermain di kandang sendiri Juventus Stadium, tim tuan rumah langsung menekan Torino sejak awal pertandingan. Peluang pertama Juventus di dapat oleh Mario Mandzukic, namun gagal di konversikan menjadi gol karena berhasil di halau penjaga gawang.

Tujuh menit pertandingan berjalan, Si Nyonya tua kembali mendapat peluang emas. Kerja sama Douglas Costa dan Blaise Matuidi di sektor sayap dilanjutkan umpan kepada Pjanic. Mantan pemain Roma itu menyambar bola dengan kakinya, namun sepakannya kembali berhasil diamankan kiper Torino.

Torino sendiri sempat mengancam gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczęsny pada menit ke-11. Berawal dari blunder yang dilakukan Stefano Sturaro, bola dikuasai oleh Berenguer, namun pemain Torino itu gagal memaksimalkan nya menjadi gol setelah bola hanya mengalir di sebelah kiri tiang gawang.

Pada Juventus ke-15 Juventus akhir nya bisa membuka keunggulan. Berawal dari kurang sempurnanya sapuan Daniele Baselli terhadap sepakan kiriman Paulo Dybala, bola muntah disambar begitu saja oleh Douglas Costa. Pemain asal Brazil itu melepaskan tendangan voli yang meluncur deras ke sudut kanan atas gawang Milinkovic-Savic. Bianconeri unggul 1-0.

Setelah gol pertama juventus semakin intens mengintai gawang Torino. Beberapa kali Dybala melepaskan sepakan keras namun belum menemui sasaran. Hingga babak pertama usai, skor tidak berubah untuk keunggulan 1-0 Juventus.

Memasuki babak kedua, Juventus masih tetap menguasai jalan nya pertandingan. Striker Juventus Mandzukic beberapa kali mendapat peluang namun gagal memperbesar skor. Barulah pada menit ke-67 Juventus menggandakan angka menjadi 2-0.

Memanfaatkan kelengahan pertahanan lawan, Mandzukic menusuk dengan aksi individunya ke kotak penalti. Mandzukic lantas melepaskan tendangan chip yang memaksa Milinkovic-Savic memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Di sisa pertandingan, jalan nya pertandingan tak banyak berubah. Juventus tetap menguasai ball posesion sementara Torino sesekali melakukan serangan balik. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor tak berubah untuk kemenangan Juventus 2-0.

Dengan hasil ini, anak-anak asuh Massimilliano Allegri berhak melaju ke babak semifinal Coppa Italia. Di fase tersebut, Juventus sudah di tunggu Atalanta yang sudah lebih dulu lolos setelah mengandaskan perlawanan Napoli.

Add a Comment