5 Trik Memakai Hijab Bagi Yang Berkacamata Agar Tetap Stylish

Primaberita.com –  Siapa bilang berhijab dan berkacamata tidak dapat tampil stylish. Justru dengan berkacamata penampilanmu bisa lebih menarik. Terlebih lagi saat ini frame kacamata sudah semakin stylish ada banyak model frame yang dapat kamu pilih dan sesuaikan dengan wajah kamu.

Banyak hijaber yang masih beranggapan bahwa kacamata membuat hijab berantakan dan semakin melebar. Ada benarnya dan tidak juga. Jika kita bisa menggunakannya dengan benar maka kamu tetap akan tampil stylish dengan hijab dan kacamatamu. Berikut trik memakai hijab untuk kamu yang berkacamata.

1. Gunakan Inner Yang Tidak Ketat

Pilihlah inner dengan bahan yang nyaman, dan tidak terlalu ketat, karena pemakaian inner yang ketat akan membuat kepalamu terasa pusing dan tidak nyaman saat kamu menyematkan tangkai kacamata. Dan letakkan kacamata diatas inner jilbab untuk meminimalisir rasa pusing dan sakit akibat tekanan tangkai  kacamata.

2. Jangan Gunakan Jilbab Yang Terlalu Ketat

Sama seperti penggunaan inner, menggunakan jilbab yang terlalu ketat juga akan mengakibatkan rasa pusing dan mudah berkeringat. Hijab yang ketat akan membuat wajahmu terlihat penuh saat menggunakan kacamata, karena bentuk hijab akan melebar saat menggunakan kacamata. Hijab yang longgar akan terasa lebih fleksible saat memakai kacamata.

3. Jangan Gunakan Aksesoris Yang Berlebihan

Bagi hijaber yang berkacamata sebaiknya hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan, karena kacamata juga merupakan bagian dari aksesoris. Selain itu tidak semua aksesoris cocok dengan kacamata. Bukannya tampil stylish malah menjadi norak dan lebay jika menggunakan aksesoris berlebihan.

4. Seimbangkan Hijab

Jangan memakai hijab terlalu kedepan ataupun kebelakang, seimbangkan hijab dengan kacamata agar tidak terlihat berat sebelah.

5. Sesuaikan Warna Frame Dengan hijab

Sebaiknya gunakan warna frame yang netral, agar dapat kamu sesuaikan dengan koleksi hijab kamu. Frame warna hitam polos bisa menjadi salah satu alternatif. Terutama saat kamu menggunakan hijab bermotif, maka warna frame tidak akan bertabrakan dengan warna hijab kamu

Add a Comment