Liga Inggris

Thierry Henry Menilai Salah Jauh Lebih Baik Ketimbang Coutinho

Primaberita.com – Penampilan impresif Mohamed Salah bersama Liverpool menarik perhatian legenda Arsenal, Thierry Henry. Menurut Henry, pemain berkebangsaan Mesir itu jauh lebih baik dari Phillipe Coutinho.

Ucapan Henry tersebut memang bukan tanpa alasan. Jika melihat torehan Salah di musim ini, hal tersebut benar adanya. Seperti diketahui, mantan pemain AS Roma itu telah menyumbangkan 31 gol dari 37 penampilannya di semua kompetisi.

Berbeda kontras dengan Coutinho yang hanya mampu mengantongi 41 gol dalam 152 penampilannya bersama Liverpool. Pencapaian tersebutlah yang membuat Henry menilai jika Salah jauh lebih hebat dari Coutinho.

“Saya suka gerakan Mohamed Salah, dia selalu ingin menusuk. Tidak ada stepovers, tidak ada nutmeg, tidak ada pamer skill. Salah mendatangi Anda, jika Anda sudah siap atau belum, itu masalah Anda.” ujar Henry.

“Saya mengatakan pada awalnya, saya meramalkan bahwa dia bisa seefisien Coutinho. Tapi, dia lebih efisien dibanding Coutinho pada musim pertamanya. Jadi kita akan melihat seberapa jauh Salah melangkah. Saya rasa dia akan jauh lebih baik,” lanjut Henry.

Sejauh ini, pundi-pundi gol dan assist yang di ciptakan Salah mampu membantu The Reds berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. Klub asuhan Juergen Klopp itu hanya tertinggal dua poin dari Manchester United yang berada di atas mereka.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan