Bermain Imbang, Arsenal Dan Chelsea Harus Puas Tertahan Di Posisi Masing-Masing

Primaberita.com – Lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-22 yang mempertemukan dua klub asal London yakni Arsenal dan Chelsea berkesudahan dengan skor sama kuat 2-2. Jalan nya pertandingan berlangsung ketat dan keras.

Kedua tim langsung bermain dengan sama-sama menyerang di awal babak pertama. Meski bertindak sebagai tim tamu, Chelsea justru mendapat peluang emas pertama pada menit ke-13 melalui Alvaro Morata. Sayang mantan striker Juventus itu gagal memaksimalkan nya menjadi gol.

Morata yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Arsenal Peter Cech gagal mengarahkan bola ke gawang dengan tepat. Bola hanya lewat di samping kiri gawang Arsenal. Setelah peluang Morata, Arsenal gantian mengancam gawang Chelsea melalui Alexis Sanchez.

Tendangan keras dari dalam kotak penalti pemain berkebangsaan Chile itu berhasil dimentahkan kiper The Blues, Thibaut Curtois. Setelah dua peluang itu tim tamu kembali membuka peluang melalui Bakayoko, namun masih bisa di halau Cech dan babak pertama usai tanpa ada gol tercipta.

Memasuki 18 menit babak kedua berjalan, Arsenal berhasil memecah kebuntuan melalui Jack Wilshere dan Arsenal unggul 1-0. Tersengat gol Arsenal, Chelsea berhasil membalas 4 menit berselang melalui eksekusi penalti Eden Hazard.

Bahkan tim asuhan Antonio Conte itu sempat berbalik unggul pada menit ke-84 melalui gol yang diciptakan Marcos Alonso sebelum akhirnya disamakan oleh Hector Bellerin di menit-menit akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Chelsea dan Arsenal harus puas tak dapat merubah posisi di papan klasemen. Chelsea tetap berada di posisi ketiga dan gagal menggeser Manchester United, sementara Arsenal juga harus rela tertahan pada posisi ke-6 di bawah Tottenham Hotspur dengan selisih 1 poin.

Add a Comment