Ekonomi Bisnis Teknologi

Sudah Resmi Dirilis, Zenfone 5 Yang Mirip Dengan Iphone X Belum Dipasarkan Di Indonesia

Primaberita.com – Salah satu produsen elektronik asal Taiwan yakni Asus resmi merilis 3 model smartphone teranyar nya di ajang Mobile World Congress. Ketiganya adalah versi standar Zenfone 5 ZE620KL (2018), Zenfone 5Q (Lite) dan versi tertinggi Zenfone 5Z.

Meski lahir dari yang seri sama, namun tentu saja memiliki perbedaan. Seperti di informasikan, Zenfone 5 dan Zenfone 5Z memiliki tampilan depan yang sangat mirip dengan iPhone X. Tampil dengan layar penuh dengan bingkai yang tipis, keduanya memiliki tonjolan (notch) untuk earpiece speaker dan kamera depan.

Sementara itu, Zenfone 5Q atau Lite memiliki ukuran bodi yang lebih besar karena masih menyisakan bingkai bagian bawah dan atas yang masih cukup tebal. Dari segi layar Zenfone 5 dan 5Z memiliki ukuran 6,2 inch sedangkan Zenfone 5 Lite berukuran 6 inch.

Untuk urusan kamera, Zenfone 5 dan Zenfone 5Z memiliki fitur persis sama. Keduanya memiliki kamera utama ganda yang berada di sisi kiri ponsel secara vertikal dan terdapat sensor sidik jari di dekatnya.

Dapur pacu Asus Zenfone 5 Lite menggunakan prosesor octa-core Snapdragon 630 dengan clock 2,2 GHz serta ditunjang oleh RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Kemudian dari baterainya, Asus menyediakan kapasitas daya sebesar 3.300 mAh.

Sementara Asus Zenfone 5 mendapatkan prosesor yang sedikit lebih tinggi yakni octa-core 1,8 GHz, Snapdragon 636. Selain itu RAM-nya pun lebih lega sebesar 6 GB dengan ROM yang masih sama, 64 GB. Baterainya 3.300 mAh.

Sebagai versi yang tertinggi, Zenfone 5Z menggunakan prosesor tercanggih Snapdragon 845 berotak octa-core 2,8 GHz. Prosesor itu dipasangkan dengan RAM jumbo 8 GB dan ROM 256 GB dan juga baterai 3.300 mAh.

Namun bagi pecinta smartphone tanah air masih harus bersabar. Pasalnya, meski sudah dirilis, sejauh ini belum ada informasi kapan ketiga Zenfone tersebut bakal masuk ke pasar Indonesia.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan