Ekonomi Bisnis Teknologi

Ingin Pertahankan Penjualan Nintendo Switch, Nintendo Siap Rilis Game Pokemon

Primaberita.com – Di akhir tahun 2017 kemarin, Nintendo Switch berhasil terjual hampir 15 juta unit. Angka tersebut jelas terlewati mengingat tahun 2018 sudah berjalan kurang lebih 2 bulan.

Keberhasilan penjualan tersebut tak lepas dari peran game-game menarik yang terdapat di dalam console hybrid itu. Oleh sebab itu, pihak Nintendo ingin terus berinovasi dengan memperbanyak game yang tengah diminati.

Salah satunya adalah game ‘Pokémon. Sejauh ini perusahaan game asal Jepang itu tengah mempersiapkan role-playing Pokémon baru secara eksklusif di platform anyar mereka. Bahkan, saat ini mereka tengah mencari seorang ‘ahli lokalisasi’ untuk memulai project ini.

Peluncuran game Pokemon ini semakin mendekati nyata karena proses lokalisasi umumnya dilakukan di penghujung pengembangan game, hal itu mengindikasikan bahwa Nintendo sudah lebih dulu menggarapnya dan dipastikan telah memasuki babak finishing.

Tak hanya itu, saat ini pihak Nintendo juga dikabarkan telah mengajukan trademark untuk game Pokemon itu sendiri. Dalam laporan tersebut, diketahui game Pokémon di Switch, diberi judul Pokémon 1 serta Pokémon 0.

Menurut kabar yang beredar, game Pokemon di Nintendo akan segera di rilis pada akhir tahun 2018 nanti atau mungkin di awal tahun 2019. Hal ini dilakukan pihak Nintendo sebagai strategi untuk mempertahankan penjualan Nintendo Switch mengingat besar nya animo pecinta game terhadap game Pokemon.

Tinggalkan Balasan