Dunia Ekonomi Bisnis Teknologi

Baru Dirilis, Ini Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Dan S9+

Primaberita.com – Produsen smartphone asal Korea yakni Samsung kembali melempar produk barunya ke pasaran. Adalah Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang baru saja dirilis di Fira Montjuic Hall, Barcelona, Spanyol.

Seperti yang di informasikan oleh pihak Samsung, Galaxy S9 dan S9+ memang tidak ada perbedaan mencolok dari generasi sebelum nya yakni Galaxy S8 dan S8+. Namun jika dilihat lebih teliti Galaxy S9 dan S9+ terlihat lebih pendek dari pendahulunya, meski secara ukuran layar masih sama.

Pihak Samsung mengatakan jika mereka memangkas sedikit ukuran bezel di bagian atas dan bawah. Selain itu, perubahan desain lainnya adalah penambahan speaker stereo di Galaxy S9.

Dengan dukungan Dolby Atmos yang makin memanjakan telinga. Samsung mengatakan speaker bagian atas dan bawah pada produk anyar nya itu mampu memompa 1,4 kali volume lebih baik dari S8 dan S8+.

Selain itu, pada S9 dan S9+ posisi sensor sidik jari kini telah berpindah dan terletak dibawah kamera. Dan khusus Galaxy S9+, kini hadir dengan kamera ganda seperti Galaxy Note 8. Hanya bedanya desainnya dibuat vertikal.

Untuk kamera sendiri, Galaxy S9 dan S9+ mengusung kamera Super Speed Dual Pixel yang baru. Membuat lebih cepat dan tepat dalam memfokuskan gambar, serta mengurangi noise yang timbul saat memotret di daerah kurang cahaya meski resolusi nya masih sama dari pendaulu nya yakni 12 MP.

Dapur pacu Galaxy S9 dan S9+ dibekali Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan China. Sementara di luar kedua pasar tadi, ditenagai Exynos 9810. Untuk Galaxy S9, tersemat RAM 4 GB. Sementara Galaxy S9+ lebih tinggi, yakni 6 GB.

Kapasitas penyimpanan internal juga tidak ada yang berubah. Masih berkapasitas 64 GB dan ada opsi 256 GB. Untuk baterai sendiri tidak ada perbedaan dengan sebelumnya. Tapi penggunaan prosesor yang baru akan membuat konsumsi baterai jauh lebih irit. Samsung Galaxy S9 dan S9+ sendiri di banderol Rp 11,5 juta (S9) dan Rp 13 juta untuk (S9+). Anda berminat?

Bagikan:

Tinggalkan Balasan