Politik

Miliki Elektabilitas Tinggi, Anies Baswedan Dinilai Pantas Dampingi Prabowo Di Pilpres 2019

Primaberita.com – Meski Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih terbilang lama, namun nama sejumlah pejabat dan politikus sudah mulai banyak disebut. Salah satu nya adalah nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu cocok menjadi calon Wakil Presiden. Taufik menegaskan jika Anies sosok yang pantas mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Ya cocok juga (Anies jadi cawapres Prabowo). Siapa lagi sebutin coba. Gerindra itu terbuka. Kita belum ngomongin soal wakilnya ya, itu kewenangan capresnya,” ujar Taufik.

Munculnya nama Anies dalam bursa capres 2019 bukan tanpa alasan. Pasalnya, berdasarkan hasil riset Media Survei Indonesia (Median), elektabilitas Anies sebagai calon presiden berada di posisi keempat di bawah Presiden Joko Widodo, Prabowo, dan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Oleh sebab itu, nama Anies patut di perhitungkan untuk menemani Prabowo di Pilpres 2019. Pasalnya, dua nama lain seperti Jokowi dan Gatot Nurmantyo dirasa sedikit berat untuk di ajak koalisi mengingat Jokowi kembali dicalonkan PDI-P sebagai capres dan Gatot Nurmantyo yang sebelum nya mengaku kurang tertarik maju dalam bursa capres 2019.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan