Ini Dia Alya Nurshabrina, Si Dara Cantik Berotak Encer Yang Jadi Miss Indonesia 2018

Primaberita.com – Bersaing ketat dengan puluhan wanita lain dari berbagai provinsi di Indonesia, Alya Nurshabrina yang merupakan wakil dari Jawa Barat keluar sebagai pemenang dalam event Miss Indonesia 2018.

Terpilih nya Alya sebagai Miss Indonesia 2018 dari 33 finalis yang mengikuti ajang tersebut bukan tanpa alasan. Dara berusia 22 tahun itu diketahui sangat fasih dalam bahasa Inggris dan juga memiliki banyak bakat dibidang seni.

Saat proses penyisihan dari 34 finalis ke 16 besar, Alya diberikan pertanyaan oleh Liliana Tanoesoedibjo sebagai ketua dewan juri dan Chairwoman of Miss Indonesia Organization yaitu apa makna dari ‘Great things comes not from comfort zone’.

Diberi pertanyaan tersebut, Alya yang fasih berbahasa Inggris pun menjawab “Seseorang haruslah open mind alias mempunyai pikiran yang terbuka agar bisa terus berkembang dan belajar, serta berani untuk melangkah keluar dari zona nyaman yang ada.” jawab Alya.

“Sebab pada dasarnya, zona nyaman tidak lah menjamin sebuah masa depan yang lebih baik. Maka dari itu teruslah belajar untuk masa depan yang lebih baik” lanjut jawaban Alya.

Tak sampai disitu, Alya juga mampu menjawab pertanyaan soal intergritas diri yang kurang lebih berbunyi “Integrity is quality being honest and having strong moral principle. When the intergrity faces the crisis, what you do and why you do that?”.

Diberi pertanyaan sulit tersebut, Alya langsung lugas menjawab bahwa dalam menghadapi situasi sulit di mana integritas dirinya sedang diuji. “I think my formula it’s always have been the same, it’s E+R+O, yang punya makna events plus responses equal outcome.” jawab Alya lagi.

Di mana dalam menghadapi apapun akan berupaya untuk tetap menghadapinya dengan respon positif, jadi dengan itu outcome atau hasil yang akan muncul juga menjadi positif. For me that is integrity,” lanjut jawaban Alya.

Dengan jawaban yang matang tersebut, meski sebagai fresh graduated, Alya agaknya telah mengantongi segudang pengalaman, terutama sebagai aktivis sosial. Dalam malam penganugerahan mahkota Miss Indonesia 2018 (crowning night), Alya mengaku telah berkecimpung sebagai relawan selama tujuh tahun di bidang lingkungan dan kepemudaan.

Berjiwa sosial, jago modelling, lulusan Hubungan Internasional, memiliki bakat seni, cantik dan berpostur sempurna. Semua kekayaan tersebut menjadi paket lengkap yang ada pada sosok Alya Nurshabrina Samadikun sebagai Miss Indonesia 2018. Akankah ia berhasil menjadi juara di ajang Miss World 2018?

Add a Comment