Travel

Baru Pertama Kali Liburan Ke Luar Negeri, Ini 7 Tips Oke Buat Kamu

Primaberita.com – Menghabiskan waktu dengan pergi travelling atau liburan ke luar negeri pasti amat sangat menyenangkan. Selain menghilangkan kepenatan dapat juga menambah wawasan.

Namun ada banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum bepergian, hal ini dilakukan supaya tidak mengganggu waktu liburan, dan kamu dapat menikmati waktu libur secara maksimal.

Trend traveling yang sedang berkembang saat ini adalah bepergian ke luar negeri. Ada banyak sekali faktor yang mendorong berkembangnya trend seperti ini. Seperti banyaknya tiket promo yang ditawarkan maskapai penerbangan, tak hanya penerbangan hotel juga banyak menawarkan kemudahan.

Selain itu traveling ke luar negeri membuat kamu menjadi belajar budaya lain, dan buat kamu yang ingin menyendiri kamu akan merasa memiliki me time yang berkualitas.

Namun buat kamu yang akan bepergian ke luar negeri untuk pertama kalinya ada baiknya kamu menyiapkan beberapa hal sebelum berangkat. berikut beberapa tips untuk kamu yang akan traveling ke luar negeri untuk pertama kalinya.

1. Persiapkan Kelengkapan Dokumen

Paspor, visa dan dokumen penting lainnya harus kamu persiapkan mulai dari legalitasnya sampai masa berlakunya kamu harus memastikannya dan jangan pernah kamu tinggalkan. Kelengkapan dokumen merupakan persiapan wajib yang paling utama, karena kamu tidak akan bisa memasuki negara tersebut jika dokumen penting seperti paspor dan visa tidak lengkap.

2. Pelajari Negara Tujuan

Sebelum berangkat ada baiknya kamu mempelajari negara tujuan kamu, mulai dari budaya mereka, hal-hal apa saja yang dilarang di negara tersebut dan seperti apa kebiasaan warga sekitar, dan kondisi cuaca di sana agar kamu bisa mempersiapkan kebutuhan dan perbekalan secara tepat.

3. Buat Rencana Perjalanan

Jangan lupa persiapkan daftar tempat wisata yang akan kamu kunjungi agar kamu tidak bingung akan kemana setelah sampai ke negara tujuan. Selain itu ini juga akan menghemat waktu kamu, kamu tidak perlu membuang waktu untuk mencari destinasi wisata dan kamu juga bisa membuat rute perjalanan yang terurut.  Kamu juga harus mencari tau transportasi apa yang harus kamu gunakan, dan di sana kamu akan menginap.

4. Tukarkan Uang Kamu Dengan Mata Uang Sah Di Negara Tersebut

Hal ini juga sangat penting. Tukarkan mata uang kamu sebelum pergi. Selain untuk menghindari repotnya mencari money changer di sana,  kurs mata uang rupiah juga biasanya akan bernilai lebih rendah di negara tujuan kamu. Ada baiknya membawa mata uang US Dollar sebagai jaga-jaga.

5. Booking Penginapan Dan Tiket Pesawat

Booking tiket pesawat dari jauh-jauh hari agar kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan tentu ini dapat menghemat budget kamu.Untuk booking penginapan minimal kamu sudah memesan kamar untuk 1-2 malam pertama di sana. Kenapa? Karena  penginapan itu sangat mempengaruhi liburan kamu. Biaya dan lokasi penginapan akan cukup mempengaruhi rencana liburan kamu dengan signifikan.

6. Bawa Barang Yang Di Perlukan Saja Dan Jangan Bawa Barang Palsu

Bawa barang seperlunya saja, jangan berlebihan karena jika berat bawaan yang kamu bawa berlebihan maka kamu akan dikenakan biaya bagasi. dan jangan bawa barang palsu, karena jika ketahuan barang palsu tersebut akan disita atau dirobek oleh petugas setempat.

7. Aktifkan Ponsel

Hal ini dilakukan agar kamu tetap terhubung dengan kerabat dan orang tua kamu. Beli kartu SIM lokal Jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan kamu tetap dapat menghubungi orangtua atau kerabat dengan mudah

Bagikan:

Tinggalkan Balasan