Jepang Akan Segera Bangun Gedung Pencakar Langit Berbahan Kayu Setinggi 345 Meter

Primaberita.com – Sebagai salah satu negara yang paling sering melakukan inovasi, Jepang kembali menggegerkan dunia setelah memiliki rencana untuk membangun gedung tertinggi dengan bahan kayu.

Menurut informasi media setempat, Negeri Matahari Terbit itu akan membangun gedung pencakar langit dengan bahan kayu di kota Tokyo. Rencana nya, tinggi gedung tersebut akan mencapai 345 meter dan menjadi gedung berbahan kayu tertinggi di dunia.

Menurut Sumitomo Forestry selaku perusahaan penggagas gedung tersebut, gedung berbahan kayu itu akan rampung pada 2041. Pembangunan Tower W350 tersebut ditaksir akan menelan biaya 600 miliar yen.

Lebih jauh Sumitomo Forestry memaparkan, nantinya gedung tersebut akan memiliki 70 dengan material 90% berbahan kayu. Selebih nya menggunakan baja framework pengendali getaran akan dipasang un tuk memperkuat fondasi.

Sejauh ini pemerintah Jepang sendiri mendukung ide gila tersebut untuk di realisasikan. Bahkan sebelumnya Pemerintah Jepang mencoba mendorong perusahaan konstruksi agar menggunakan kayu dalam merancang bangunan.

Seperti diketahui, sejak 2010 Pemerintah Jepang mengesahkan Undang-Undang Promosi Penggunaan Kayu dalam Bangunan Publik yang menjadi syarat mutlak bagi seluruh gedung pemerintah setinggi tiga lantai.

Add a Comment