Primaberita.com – Kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan memang sangat mengejutkan publik sepakbola Italia. Pasalnya Bonucci sendiri merupakan salah satu pemain yang paling di andalkan Bianconerri di lini belakang.

Menanggapi hal tersebut, Bonucci sendiri mengakui jika keputusan nya meninggalkan Turin menuju Milan adalah suatu kemunduran. Namun ia merasa optimis jika Milan akan bangkit untuk jangka waktu yang panjang.

“Ini merupakan pilihan yang sulit, pindah ke Milan, karena saya terbiasa dengan standar tertentu dan itu termasuk tingkat teratas dalam sepakbola Eropa. Mengambil langkah mundur adalah hal sulit, tapi Milan meyakinkan saya langsung dengan proyek dan antusias mereka, yang sekarang kami temukan kembali,” ujar Bonucci.

“Sekarang kami memiliki kesempatan untuk melangkah jauh di Liga Eropa dan Coppa Italia. Saya yakin kami bisa mengatakannya dan menjaga rasa lapar itu untuk kesuksesan hidup. Bermimpi itu gratis dan kami telah mendapatkan apa yang diperlukan untuk bisa mencapai berbagai final,” lanjut Bonucci.

Sejauh ini Milan sendiri masih tercecer di luar lima besar dengan menduduki peringkat ke-7 di bawah Sampdoria dengan koleksi 41 poin. Sementara Juventus sendiri masih eksis di posisi kedua memburu Napoli yang menjadi pemuncak klasemen dengan selisih 1 poin saja.